Kompas TV regional berita daerah

Jelang Libur Panjang, Lokomotif Kereta Api Diperiksa

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jelang libur panjang cuti bersama, PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember Jawa Timur mengintensifkan pemeriksaan dan perbaikan lokomotif

Sejumlah lokomotif cadangan disiagakan di beberapa stasiun untuk mencegah adanya kerusakan lokomotif yang dioperasikan mengangkut penumpang.

Kepala ruas kualiti kontrol depo lokomotif Jember, Bahtiar Efendi mengatakan saat ini petugas di depo lokomotif PT KAI Daops 9 Jember semua sibuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan lokomotif.

Seluruh lokomotif yang digunakan mengangkut penumpang saat libur panjang diperiksa secara detail dan teliti. Pemeriksaan meliputi komponen vitas, seperti mesin, motor penggerak radiator hingga sistem kelistrikan.

“Untuk mencegah kerusakan dan gangguan lokomotif yang beroperasi, 4 lokomotif cadangan telah disiagakan di beberapa stasiun, yakni 2 lokomotif di Jember dan 2 lokomotif di Banyuwangi” ujar Bahtiar Efendi.

Selain itu, 1 gerbong lokomotif darurat disiagakan sebagai antisipasi terjadinya bencana alam dan kerusakan di jalur rawan longsor dan banjir.

#LiburPanjang #CutiBersama #PTKAIDaops9 #KeretaApi #Lokomotif

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x