Kompas TV regional berita daerah

Sejak Awal Kampung Gelgel Tidak Pernah Ada Covid

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Desa Kampung Gelgel ,Kabupaten Klungkung Bali , Adalah Satu Wilayah Yang Hingga Saat Ini ,Dikategorikan Sebagai Zona Hijau , Dengan Tidak Adanya Kasus Positif Covid-19 Dari Bulan Maret Atau Sejak Korona Masuk Ke Bali .

Sementara Kampung Ini Dikitari Oleh Daerah Atau Desa-Desa Yang Sudah Sempat Ada Positif Dan Bahkan Ada Yang Sudah Sempat Zona Merah Lantaran Banyaknya Warga Yang Positif Dengan Kematian Akibat Covid-19 .

Desa Kampung Gelgel Klungkung Ini Memiliki Cara Tersendiri Dalam Penanganan Covid-19 Ini , Yang Layak Untuk Ditelorkan Kepada Wilayah Yang Saat Ini Terus Terjadi Penambahan Kasus .

Selain Rutin Dilakukan Penyemprotan Kerumah-Rumah Penduduk Tiga Kali Dalam Sepekan , Pemerintah Desa Setempat Bersama Satgas Covid-19 Mensosialisasikan Bahaya Covid-19 Dan Pendekatan Secara Kekeluargaan Sehingga Warga Lebih Paham Dan Menyiapkan Sarana Protokol Kesehaan .

Sementara , Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kampung Gelgel , Menegaskan Pada Saat Turun Kerumah-Rumah ,Juga Selalu Dicek Tempat Cuci Tangan , Dan Penyediaan Hansanitizernya .

Selain Kampung Gelgel , Di Kabupaten Klungkung Ada Tiga Desa Lagi Yang Masuk Zona Hijau Dua Ada Di Pulau Nusa Penida Satu Lagi Di Desa Tohpati Banjarangkan .

#kampunggelgel #zonahijau #kasuscovid19 #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x