Kompas TV regional berita daerah

Seorang Polwan Terapkan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Keluarga Dan Masyarakat

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Bripka Ana Maria Musa, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Limboto Kabupaten Gorontalo tak hanya menjaga kemanan di wilayahnya.

Namun Bripka Ana Maria musa juga, harus memastikan keamanan kesehatan keluarganya dari  paparan virus korona.

Sebagai seorang istri dan ibu dari dua anak ini, Bripka Ana Maria Musa setiap hari menerapkan protokol  kesehatan 3 M kepada keluarganya meski berada dalam rumah, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Didalam rumah penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bripka Ana Maria Musa mulai dari penyiapkan makanan bergizi untuk kelurganya dan mendapingi anakanhya disaat  belajar daring.

Bripka Ana Maria Musa meyakini, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, keluarganya bisa terhindari dari paparan virus korona yang tak terlihat dan mematikan tersebut.

Sementara itu, Bripka Ana Maria Musa,  yang juga suami dari seorang polisi ini, menyadari jika pekerjaan seorang polisi mudah terpapar virus korona karena setiap hari pasangan suami istri ini harus berhdapan dengan masyarkat dan rekan kerja lainnya.

Namun untuk mencegah kelurganya terhindar virus korona, Bripka Ana Maria Musa juga terus mengingatkan kepada suaminya untuk tetap menaati protokol kesehatan di lingukungan kerjanya.

Kembiasaan disiplin protokol kesehatan  ini tak hanya dilakukan oleh Bripka Ana Maria Musa di tengah keluaraganya, namun sebagai seorang bhabinkamtibmas Kelurahan Dutulanaa Bripka Ana Maria Musa juga memberikan edukasi kepada setiap warga yang ditemuinya betapa pentingnya menerapkan dispilin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus korona.

 

#Pesan Ibu  #Polwan #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.