Kompas TV regional berita daerah

Saling Tolong Menolong dengan Sunatan Massal

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 07:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 100 anak di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan mengikuti sunatan massal di Desa Sidomulyo. Karena pelaksanaan sunatan massal di masa pandemi Covid-19, dari 100 anak dibagi menjadi dua gelombang kegiatan.

 

Jerit tangis anak yang disunat pecah karena ada yang ketakutan disunat maupun melihat jarum suntik. Para orang tua yang mendampingi terlihat menenangkan mereka.

 

Program sunatan massal ini digelar oleh salah satu perusahaan minimarket waralaba yang merupakan corporate social responsibility (CSR). Adanya sunatan massal ini disambut gembira oleh salah satu orang tua karena sangat membantu disaat perekonomian keluarga menurun.

 

Sementara Desa mengaku sangat terbantu dengan adanya sunatan massal ini. Pasalnya di massa pandemi Covid-19 keadaan warga ekonominya sedikit terganggu.

 

Mereka yang telah disunat sebelum pulang diberi sertifikat, alat tulis hingga masker agar terus menaati protokol kesehatan. Kegiatan serupa akan terus digelar tiap tahunnya dengan peserta lebih banyak lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x