Kompas TV regional berita daerah

Tiga Menteri Tanam Mangrove

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 11:00 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Ketiga menteri tersebut yakni menteri koordinator kemaritiman dan investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menteri lingkungan hidup dan kehutanan Siti Nurbaya, dan menteri kelautan dan perikanan, edhy prabowo. Bersama warga setempat melakukan penanaman seribu bibit mangrove pada kawasan pantai pulau cemara Kabupaten brebes, Jawa Tengah.

 

Hutan mangrove yang dimiliki di indonesia merupakan tiga puluh persen dari hutan mangrove di dunia. Pemerintah menyayangkan terjadinya kerusakan mangrove di sejumlah wilayah yang jumlahnya cukup luas. Padahal hutan mangrove juga akan melahirkan carbon credit yang bisa dijual ke negara yang memiliki emisi karbon melebihi rata-rata.

 

Menko Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, upaya penanaman mangrove secara massal ini merupakan agenda besar Presiden Jokowi untuk menanam enam ratus ribu bibit mangrove selama empat tahun kedepan.

 

Penanaman bibit mangrove ini juga merupakan proyek padat karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.