Kompas TV regional berita daerah

Ternak Lele di Masa Pandemi

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 10:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berbagai usaha bisa dilakukan untuk menambah penghasilan saat pandemi Covid-19, seperti sekarang ini. Salah satunya,budidaya ikan lele dengan sistem bioflok yang cocok di lahan sempit atau pekarangan terbatas.

 

Usaha ini sangat menguntungkan, karena mudah perawatan dan biaya juga murah. Warga bisa memanfaatkan plastik terpal bisa juga bak air untuk membuat kolam ikan. Satu kolam bioflok ini bisa untuk memelihara 1000 lele sampai 2000 lele, dipelihara sekitar 2,5 bulan. Keuntungan peternak bisa sekitar Rp1,5 juta – Rp 2,5 juta, per kolamnya.

 

Usaha sampingan dan menguntung ini dicontohkan oleh polres Pekalongan dan diharapkan bisa ditiru oleh warga. Budidaya lele ini juga merupakan upaya untuk ketahanan pangan saat pandemi.

 

Hasil panen budidaya ikan lele kali ini cukup bagus dan bisa menolong warga yang terdampak Covid-19. Sejumlah warga mengaku, beternak lele, sangat menguntungkan  dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. Anda tertarik memelihara ikan lele sistem bioflok ini?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x