Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Sayur dan Bahan Makanan Gratis di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 09:01 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga Krobokan Semarang ini harus rela antri panjang untuk mengambil bahan sayuran dan masakan yang disediakan pengurus RT 4 RW 4 Ayodyapala, Krobokan, Semarang. Warga diperbolehkan memilih apa saja yang diinginkan, dari sayuran, bahan lauk pauk seperti tempe,tahu, ayam, telur dan lainnya hingga kebutuhan lain seperti gula dan minyak.

 

Setiap kupon,warga hanya diperbolehkan mengambil tiga jenis saja, agar masyarakat lain ikut merasakan bahan masakan yang tersedia. Kegiatan ini kerap kali dilakukan pada hari jumat pagi, yang sering dikenal dengan istilah jumat berkah.

 

Selain pengurus RT, pembagian gratis sayuran dan bahan makanan kepada warga terdampak Covid-19 ini juga melibatkan tim dari puskesmas dan kelurahan yang ikut mengawasi langsung kegiatan agar sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Kegiatan positif ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Bagi yang mampu mereka saling iuran dan memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang kemudian dibelikan sayuran atau kebutuhan pokok lainnya untuk diberikan kepada warga terdampak corona.

 

Ketua RT 4 RW 4 Ayodyapala, Krobokan, Semarang, menegaskan, kegiatan ini wujud riil dari program gubernur Jawa Tengah, “Jogo Tonggo”. Melalui kegiatan ini, warga yang berdampak Covid-19 setidaknya bisa tertolong untuk memenuhi kebutuhannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.