Kompas TV nasional aiman

Ada Ciri Indentik Pada Mayat Cai Changpan - AIMAN (Bag 4)

Senin, 26 Oktober 2020 | 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cai Changpan, napi kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, ditemukan tewas setelah 34 hari dalam pelarian. Napi warga negara Tiongkok ini, ditemukan tewas gantung diri di sebuah tempat pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor.

Namun, akhir pelarian Cai Changpan membuat publik bertanya-tanya. Mengapa terpidana mati itu bunuh diri setelah susah payah menggali lubang pelarian sejauh 30 meter selama 8 bulan? Benarkah jasad yang ditemukan adalah Cai Changpan, buronan kasus narkoba senilai hampir 1 Triliun rupiah?

Atas berbagai pertanyaan publik ini, jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono menggali fakta pada sosok yang pernah dididik militer Tiongkok ini.

Menyusuri medan sulit hutan di kawasan Tenjo dan Jasinga, Aiman mencari tempat persembunyian Cai Changpan, sebelum akhirnya ia bunuh diri. Bagaimana situasi di tempat kejadian perkara (TKP)? Mengapa Cai Changpan memilih lokasi tersebut sebagai tempat persembunyian?

Selain ke TKP, Aiman juga mendatangi Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk melihat secara Eksklusif apakah Cai Changpan benar-benar telah meninggal dunia. Masuk ke ruang penyimpanan jenazah (cold storage) bersuhu minus empat derajat celcius dan berpakaian APD lengkap, berhasilkah Aiman mengidentifikasi jasad Cai Changpan

Penulis : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:41
GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021   PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   PEMKAB MANGGARAI BARAT, NTT, AJUKAN BANTUAN BAGI 1.000 KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUBE) KE KEMENSOS UNTUK 2021   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA 2020   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN KORONA BERJALAN BAIK   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU