Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Lantik 12 Dubes, JK Umroh di Tengah Pandemi, Operasi Zebra Dimulai

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 23:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Presiden Joko Widodo melantik 12 Dubes luar biasa dan berkuasa penuh atau LBBP. Mereka akan ditempatkan dinegara-negara sahabat sebagai perpanjang tangan Indonesia untuk menciptakan diplomasi yang baik. Pelantikan 12 dubes LBBP RI kali ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden nomor 106/P2020 tentang pengangkatan Dubes LBBP Republik Indonesia. Kedua belas dubes LBBP telah melalui uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI pada Juni lalu. Pelantikan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Senin pagi.

Mantan wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla melaksanakan ibadah umrah di tengah pandemi covid-19. Proses ibadah ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, seluruh jamaah diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah. Jusuf Kalla didampingi bersama mantan Wakapolri Komjen Pol Purnawirawan Syafrudin selaku ketua yayasan museum sejarah Rasulullah SAW dan peradaban islam.

Operasi zebra yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya digelar mulai 26 Oktober hingga 8 november 2020. Direktorat lalu lintas polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan selama operasi zebra kali ini pihak kepolisian nantinya lebih banyak melakukan tindakan berupa sosialisasi dan pendidikan masyarakat daripada penegakan hukum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x