Kompas TV video cerita indonesia

Hasil Rapat Terbatas Vaksin Covid-19, Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 20:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas mengenai vaksin Covid-19 di Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam keterangan pers resmi, seusai menghadiri Ratas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/10/20).

Baca Juga: Vaksinisasi Massal Covid-19 Kemungkinan Besar Bakal Mundur, Ini Penjelasannya

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Presiden terkait teknis pelaksanaan vaksinasi dan hal yang berhubungan dengan vaksin.

Presiden Jokowi ingin agar vaksin yang diberikan sudah aman dan efektif untuk diberikan kepada masyarakat. Presiden minta hal tersebut dipersiapkan se-aman dan secepat mungkin, supaya ekonomi bisa segera bangkit.

"Karena memang semua negara tengah berlomba-lomba untuk memperoleh vaksin ini secepat-cepatnya. Kita tahu, ini semuanya memang kejar-kejaran. Semua mengejar yang namanya vaksin, agar warga mereka bisa cepet pulih dan ekonominya bisa bangkit," ujar Presiden. 

Presiden juga minta agar vaksin dapat diakses dengan mudah, serta dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat luas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.