Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Gadis Disabilitas Sukses Jadi Influencer

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:02 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sepintas tidak ada yang berbeda dengan diri Kirana Salsabila. Remaja 18 tahun yang menjadi influencer ini ternyata tidak bisa mendengar dan memiliki keterbatasan bicara.

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun rasa percaya diri yang dimilikinya justru menjadikannya sebagai influencer, youtuber, dan selebgram. Berawal dari tugas sekolah di SMK, kini Kirana justru sukses menghasilkan uang jutaan rupiah dari instagram dan youtube.

Awalnya Kirana hanya mencoba membuat konten di youtube tentang cara belajar bahasa isyarat. Tidak disangka warga banyak yang suka dan pengikut akun instagramnya juga meningkat.

Melihat ada peluang bisnis, Kirana lalu berkonsultasi dengan ibunya untuk menekuni kegiatannya di media sosial. Rasa sabar dan percaya diri menjadi kunci bagi Kirana untuk terus optimis bahwa lewat media sosial ini ia bisa mencapai kesuksesan.

Sementara itu, untuk mengenalkan produk yang ia kenakan kirana harus menggunakan bahasa isyarat agar para calon konsumen mengerti. Keterbatasan fisik yang dimiliki juga memaksanya mengulang beberapa kali untuk menciptakan konten youtube dan instagram yang menarik.

Kesuksesan yang dicapai Kirana tersebut tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh sang ibu Diana Puspita Rini. Ibu 1 anak itu tidak pernah lelah untuk memberikan semangat dan dorongan kepada putrinya untuk percaya diri serta yakin bisa menggapai kesuksesan.

Tidak hanya menghasilkan uang jutaan rupiah, lewat media sosial Kirana juga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi 1 temannya. Saat ini Kirana telah memberdayakan satu rekannya, untuk membantu bisnis influencer yang ditekuninya.

Kirana Salsabila merupakan contoh bahwa keterbatasan bukan jadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Perempuan 18 tahun tersebut juga berpesan agar para penyandang disabilitas di luar sana tetap optimis dan percaya diri dalam menjalani kehidupan.

#Kediri #Disabilitas #Influencer #Inspiratif #Beritakediri

Penulis : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

KPUD Tanjabtim Gelar Simulasi Pilkada

Jumat, 27 November 2020 | 11:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:55
SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH YANG PRIORITAS TERIMA VAKSIN    HARI INI, KEMENKO PMK GELAR RAPAT SOAL PENGURANGAN LIBUR AKHIR PEKAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, CALON WALI KOTA DEPOK M IDRIS DIRAWAT DI RSUD DEPOK   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO BERKOORDINASI DENGAN RS UMMI MINTA RIZIEQ SHIHAB JALANI TES SWAB COVID-19   PEMIMPIN ORMAS FPI RIZIEQ SHIHAB DAN ISTRI SYARIFAH FADHLUN YAHYA JALANI PERAWATAN DI RS UMMI SEJAK 25 NOVEMBER 2020   JADI TERSANGKA KASUS KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER, EDHY PRABOWO: SAYA IKUTI PROSESNYA   MIFTACHUL AKHYAR RESMI MENJADI KETUM MUI MENGGANTIKAN MA'RUF AMIN YANG JABAT KETUA DEWAN PERTIMBANGAN MUI   DJOKO TJANDRA MENGATAKAN TIBA DI INDONESIA 5 JUNI 2020 DAN DIJEMPUT ANITA KOLOPAKING & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA TIDAK TAHU TOMMY SUMARDI SERAHKAN UANG DARINYA KE IRJEN NAPOLEON BONAPARTE & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA BERI UANG KEPADA TOMMY SUMARDI 500.000 DOLLAR AS & 200.000 DOLLAR SINGAPURA UNTUK URUS "RED NOTICE"    BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU MENYERAHKAN PROSES PENCABUTAN "RED NOTICE" DPO KE TOMMY SUMARDI   BMKG MEMPERKIRAKAN JABODETABEK DIGUYUR HUJAN HARI INI    SATGAS COVID-19: MENGHALANGI PETUGAS KESEHATAN MEMERIKSA AKAN DIJATUHI SANKSI   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB MELANGGAR PERDA DAN TIDAK SESUAI PERUNTUKANNYA