Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Gadis Disabilitas Sukses Jadi Influencer

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sepintas tidak ada yang berbeda dengan diri Kirana Salsabila. Remaja 18 tahun yang menjadi influencer ini ternyata tidak bisa mendengar dan memiliki keterbatasan bicara.

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun rasa percaya diri yang dimilikinya justru menjadikannya sebagai influencer, youtuber, dan selebgram. Berawal dari tugas sekolah di SMK, kini Kirana justru sukses menghasilkan uang jutaan rupiah dari instagram dan youtube.

Awalnya Kirana hanya mencoba membuat konten di youtube tentang cara belajar bahasa isyarat. Tidak disangka warga banyak yang suka dan pengikut akun instagramnya juga meningkat.

Melihat ada peluang bisnis, Kirana lalu berkonsultasi dengan ibunya untuk menekuni kegiatannya di media sosial. Rasa sabar dan percaya diri menjadi kunci bagi Kirana untuk terus optimis bahwa lewat media sosial ini ia bisa mencapai kesuksesan.

Sementara itu, untuk mengenalkan produk yang ia kenakan kirana harus menggunakan bahasa isyarat agar para calon konsumen mengerti. Keterbatasan fisik yang dimiliki juga memaksanya mengulang beberapa kali untuk menciptakan konten youtube dan instagram yang menarik.

Kesuksesan yang dicapai Kirana tersebut tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh sang ibu Diana Puspita Rini. Ibu 1 anak itu tidak pernah lelah untuk memberikan semangat dan dorongan kepada putrinya untuk percaya diri serta yakin bisa menggapai kesuksesan.

Tidak hanya menghasilkan uang jutaan rupiah, lewat media sosial Kirana juga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi 1 temannya. Saat ini Kirana telah memberdayakan satu rekannya, untuk membantu bisnis influencer yang ditekuninya.

Kirana Salsabila merupakan contoh bahwa keterbatasan bukan jadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Perempuan 18 tahun tersebut juga berpesan agar para penyandang disabilitas di luar sana tetap optimis dan percaya diri dalam menjalani kehidupan.

#Kediri #Disabilitas #Influencer #Inspiratif #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x