Kompas TV regional berita daerah

Wujud Konsistensi Batalyon C Pelopor Dalam Memerangi Pandemi Covid 19 di Kabupaten Bone

Senin, 26 Oktober 2020 | 19:27 WIB
wujud-konsistensi-batalyon-c-pelopor-dalam-memerangi-pandemi-covid-19-di-kabupaten-bone
Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19  di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini (Sumber: Yon C Brimob Polda Sulsel)

BONE, KOMPAS.TV - Penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Bone masih belum mereda. Hal ini ditunjukkan dari data yang dimiliki oleh Satgas PPC 19 ( Percepatan Penanganan Covid 19) Kabupaten Bone pertanggal 25/10/20 pukul 21.00 Wita, yang menunjukkan kenaikan 10 kasus baru positif Covid 19 menjadi 171 orang dengan rincian 143 orang sembuh, 3 orang meninggalkan dunia dan 25 orang masih dirawat/ diisolasi di hotel dan rumah sakit rujukan Kota Makassar. Walaupun kenaikan kasus positif Covid 19 ini tidak sebesar di Kota Makassar, tentunya hal ini merupakan PR bagi seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk terus berupaya memerangi pandemi ini.

Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19  di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini. Melalui kerjasama dengan instansi terkait dan mahasiswa , Batalyon C Pelopor terus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan perumahan padat penduduk agar area tersebut dapat steril dari Corona Virus Desease 2019 ( Covid 19)

Pada Senin (26/10/20) Batalyon C Pelopor bersama dengan BPBD dan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Kabupaten Bone, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perusahaan Tenriawaru Ponceng dan Perumahan Amanda 2 jalan S. Limboto Kabupaten Bone. 

Menurut keterangan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor, hal ini dilakukan untuk menunjukkan konsistensi personel Brimob Bone dalam memerangi wabah Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

" Sebagai wujud Konsistensi kami dalam memerangi wabah Covid 19, kami rutin melakukan berbagai kegiatan pencegahan dengan bersinergi dengan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum dan pemukiman penduduk,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“ Selain sebagai bentuk keseriusan kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Nur Ichsan saat dikonfirmasi oleh awak media.

Selain mengemban tugas menangani kejahatan berintensitas tinggi, saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk aktif mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial khususnya di masa pandemi Covid 19 (Sumber: Yon C Brimob Polda Sulsel)

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengutarakan hal yang senada dengan Danyon C Pelopor.

Penulis : KompasTV Makassar


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:37
KEPALA DINAS BINA MARGA DKI HARI NUGROHO SEBUT “FLYOVER” LENTENG AGUNG DAN TANJUNG BARAT DIUJI COBA PEKAN INI   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MUTASI 50 PERWIRA TINGGI, TERBANYAK DARI ANGKATAN DARAT   KEMENTERIAN PUPR PERKETAT PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL YANG WAJIB DILAKSANAKAN OLEH BADAN USAHA JALAN TOL   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: "FOOD ESTATE" JADI KESEMPATAN WUJUDKAN MODERNISASI PERTANIAN   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID: TOLERANSI MENJADI PRASYARAT UTAMA BERLANGSUNGNYA SEBUAH NEGARA   KETUA UMUM PB IDI DAENG M FAQIH AJAK KAUM IBU TIDAK TAKUT DISUNTIK VAKSIN COVID-19    KEMENTERIAN KESEHATAN MINTA RUMAH SAKIT SWASTA GOTONG ROYONG TAMPUNG PASIEN COVID-19   RSUD DEPOK AKAN TAMBAH RUANG ICU DAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 BULAN DEPAN    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PERINTAHKAN RUMAH SAKIT DI TIAP ZONA COVID-19 TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR   FOKUS PENANGANAN PANDEMI COVID-19, PERSI MINTA PEMERINTAH TUNDA ATURAN KLASIFIKASI RUMAH SAKIT   KEMENKES TEGASKAN BIAYA PERAWATAN PASIEN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   YLKI NILAI KOMUNIKASI PUBLIK BURUK JADI PENYEBAB KETIDAKPERCAYAAN MASYARAKAT PADA VAKSIN    IDI USUL PASIEN COVID-19 GEJALA RINGAN DIRAWAT DI RUMAH DENGAN PENGAWASAN DOKTER   MENRISTEK: UJI KLINIS FASE 1 VAKSIN MERAH PUTIH PALING CEPAT PERTENGAHAN 2021