Kompas TV regional berita daerah

Gara-gara WFH Jadi Hobi Bercocok Tanam

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Sudah hampir 10 bulan dunia dilanda covid-19, tak terkecuali Indonesia yang membuat masyarakat berdiam diri di rumah atau work from home, di Kota Bandung WFH tak membuat msayarakat tinggal diam.

Seperti yang terlihat di kawasan Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, warga sangat antusias pelatihan urban farming dalam program Buruan Sae, satu persatu warga mempraktekan cara bercocok tanam.

Senada dengan itu warga sudah menerapkan program Buruan Sae, atau integrated urban farming yang memadukan bercocok tanam dengan memelihara binatang peliharaan, seperti ikan lele, ditambah di daerah ini warga sudah dengan kesadaran penuh, memilah sampah dan dijadikan kompos.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, permintaan pelatihan urban farming atau Buruan Sae, ditengah covid-19 meningkat.

Diharapkan dengan adanya pelatihan bercocok tanam dan banyaknya warga yang sudah menerapkan buruan sae, diharapkan kebutuhan sayuran di lingkungan sekitar dapat terpenuhi.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.