Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Makassar Kembali Gelar Tes Usap Massal

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah kota makassar kembali menggelar test SWAB massal . Tes usap tahap ke dua di mulai di kecamatan biringkanayya , sebagai tracing kasus covid-19.

Tes usap massal di kecamatan biringkanayya di gelar di kantor kecamatan setempat . Warga terlihat lebih antusias di tes massal tahap kedua di kecamatan ini .

Sebagian warga mulai sadar , dan memberanikan diri untuk melakukan tes usap . Tes usap massal ini merupakan tes usap gelombang ketia setelah sebelumnya di gelar pada september 2020 lalu .

Naisyah menilai 4 kecamatan tersebut masih belum terlacak secara maksimal disebabkan minimnya capaian target yang telah dialokasikan Diskes di setiap Kecamatan. 

“Rappocini, Tallo, Biringkanayya, dan Mamajang tinggi jumlah kasusnya tapi sedikit pemeriksaannya. Makanya kita kembali Masifkan pencarian dengan tes swab lagi,” jelasnya. 

Tes swab gratis, kata Naisyah, telah berlangsung sejak, Senin, 20 Oktober 2020 di Kecamatan Tallo. Berlangsung di 3 Puskesmas, yakni Rappokalling, Jumpandang Baru, dan Kaluku Bodoa, dan Kantor Kecamatan Tallo. 

Untuk Kamis, 22 Oktober 2020 di Kecamatan Biringkanaya. Tes usap akan dilangsungkan di Puskesmas Bulurokeng, Sudinga, Paccerakkang, dan Daya. Sementara itu, lokasi tes masih menunggu konfirmasi tempat. 

Sementara untuk hari terakhir tes usap akan berlangsung di Kecamatan Rappocini pada Jumat 23 Oktober 2020. Pemeriksaan di Puskesmas Minasa Upa, Kassi-Kassi, Mangasa, dan Ballaparang. 
“Untuk tes swab-nya masih menunggu konfirmasi tempat dari pihak kecamatan,” pungkasnya.

#SWABMASSAL
#SWABGERATIS
#DINASKESEHATAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x