Kompas TV regional berita daerah

Volume Ekspor Komoditas Perikanan Sulut Meningkat

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Volume ekspor komoditas perikanan dari Sulawesi Utara ke Jepang terus meningkat. Peningkatan volume ekspor terjadi sejak ekspor perdana pada 23 September 2020 lalu, kali ini pada pengiriman edisi kelima, volume yang dikirim mencapai 18,27 ton.

Sulawesi Utara kembali mengekspor komoditas perikanan dan pertanian ke negeri sakura Jepang. Ekspor langsung edisi ke lima dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandara Narita Tokyo Jepang dilakukan pada rabu 21 Oktober 2020.

Pada pengiriman edisi kelima ini, volume yang dikirim mencapai 18 ton. Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Manado, Hatta Arisandi mengatakan angka nett komoditas perikanan terus naik sejak dibukanya Direct Call.

Pada pengiriman perdana, volume komoditas perikanan dari Sulut sebesar 4 koma enam  ton dengan nilai lebih dari 57 ribu USD, sementara pada pengiriman kedua, angkanya naik 5 ton dengan nilai lebih dari 56 ribu USD.

Diharapkan volume dan nilai komoditas perikanan dari Sulut akan terus terjadi peningkatan sehingga bisa memberi dampak yang signifikan terhadap perekonomian di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #bkipm #directcall

Anastasya Lensun Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x