Kompas TV regional berita daerah

Peran Ibu Lindungi Keluarga Dari COVID-19

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Berbagai upaya di lakukan Ibu Rumah Tangga untuk menjaga anggota keluarganya agar tidak terpapar COVID-19. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu di Kotamobagu-Sulawesi Utara, yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan kepada anggota keluarganya dalam beraktifitas sehari-hari.

Anki  Taurina Mokoginta, warga Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat-Sulawesi Utara, sangat intens untuk melindungi anggota keluarganya agar tidak terpapar COVID-19.

Selain  sebagai Aparatur Sipil Negara,  ibu dari dua orang anak ini juga sebagai istri dari Wakil Walikota Kotamobagu. Dirinya senantiasa mengedukasi dan menerapkan protokol kesehatan kepada anggota keluarga.

Sejak adanya pandemi korona, Angki Taurina tidak pernah bosan mengajak anggota keluarganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mengunakan hansanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak setiap kali beraktifitas, baik dirumah maupun diluar rumah.

Selain menerapkan protokol kesehatan, dia juga kerap mendampingi anaknya secara rutin pada saat mengerjakan tugas dirumah secara berkelompok,  sebab aktifitas belajar mengajar di sekolah di Kotamobagu belum dibuka selama masa pandemi COVID-19.

Hal ini di lakukannya  sebagai bentuk upaya melindungi anggota keluarganya dari bahaya COVID-19.

Ditengah keterbatasan beraktifitas akibat COVID-19, Anki  Taurina Mokoginta, sangat bersyukur sebab dia dapat berkumpul dan lebih dekat dengan keluarga, bahkan dapat memantau aktifitas anggota keluarganya setiap hari.

#kompastvmanado #pesanibu #covid-19

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.