Kompas TV regional berita daerah

Ibu Bekerja Lindungi Keluarga dan Rekan Kerja dengan 3M

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:17 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Sebagai Kasat Lantas Polresta Manado, Sulawesi Utara, AKP Anita Sitinjak, tetap harus bekerja di luar rumah, selama masa pandemi covid-19.

Namun sebagai seorang ibu sekaligus Bhayangkara, ia disiplin menerapkan 3M, untuk melindungi keluarga dan rekan kerjanya.

Berprofesi sebagai polisi wanita yang berdinas di Polresta Manado, Sulawesi Utara, membuat AKP Anita Sitinjak tidak bisa hanya bekerja dari rumah, selama pandemi covid-19.

Dengan jabatan yang dipercayakan sebagai Kasat Lalu Lintas Polresta Manado, setiap hari anita meninggalkan rumah dan keluarga, demi menjalankan tanggung jawabnya kepada negara dan masyarakat.

Bagi AKP Anita sadar, pekerjaan membuatnya berisiko tinggi tertular covid-19. Namun kekhawatiran ia tepis, dengan menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari keramaian.

Setiap berangkat bekerja, ibu dari dua orang anak ini, membekali diri dengan masker, dan cairan pembersih tangan.

Dalam sehari, ia juga berulang mengingatkan anak-anak dan anggota keluarga lain, agar rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Di lingkungan Polresta Manado, AKP Anita kerap meminta segenap jajarannya agar patuh menerapkan protokol kesehatan saat bertugas.

Para polisi lalu lintas pun diingatkannya agar menegur warga, yang lalai protokol kesehatan saat di area publik.

Tubuh yang prima, membuat akp anita optimal melaksanakan tugas, sekaligus melindungi anggota keluarga dan rekan kerjanya. Ia pun rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

Tidak lupa, semua usaha untuk melindungi diri dari covid-19, ia sematkan pada untaian doa kepada yang maha esa.

Seperti AKP Anita, anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun. 

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Difabel Tolak Golput Pilkada 2020

Jumat, 4 Desember 2020 | 18:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:55
JPU MENUNTUT DJOKO TJANDRA 2 TAHUN PENJARA ATAS KASUS SURAT JALAN PALSU   KPK SITA SEJUMLAH UANG PECAHAN RP 100.000 DAN DOKUMEN PROYEK DALAM OTT BUPATI BANGGAI LAUT WENNY BUKAMO   SEBANYAK 5 WARGA KARAWANG POSITIF KORONA TERPAKSA ISOLASI MANDIRI DI RUMAH KARENA RS & HOTEL RUJUKAN PENUH   PULUHAN PEGAWAI TEMPAT HIBURAN DI KOTA BEKASI MELAKUKAN TES CEPAT DAN USAP KORONA DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   LION AIR DISOMASI DUA MANTAN PILOTNYA KARENA BELUM BAYAR GAJI POKOK, TUNJANGAN, DAN PESANGON SEJAK 8 JUNI 2020   HASIL AUDIT BPK: HINGGA 31 DESEMBER 2019, TOTAL UTANG LAPINDO BRANTAS & MINARAK KE PEMERINTAH SEBESAR RP 1,91 T   KEMENKEU IZINKAN PT MINARAK LAPINDO JAYA BAYAR UTANG MELALUI ASET   PETISI PERIHAL PENOLAKAN KENAIKAN GAJI DPRD DKI JAKARTA 2021 MUNCUL DI SITUS CHANGE.ORG   KPU JAMIN DISTRIBUSI LOGISTIK LANCAR JELANG PILKADA DEPOK 9 DESEMBER 2020   KPK: 62% CALON KEPALA DAERAH PETAHANA KEKAYAANNYA BERTAMBAH LEBIH DARI RP 1 MILIAR SELAMA MENJABAT   KPK SEBUT 45% DARI TOTAL CALON KEPALA DAERAH DALAM PILKADA 2020 BERLATAR BELAKANG PENGUSAHA   BAWASLU MINTA KPU SEGERA DISTRIBUSIKAN LOGISTIK APD KE PETUGAS KPPS   BAWASLU TINGKATKAN PENGAWASAN SAAT MASA TENANG PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI TETAPKAN MODAL AWAL PEMBENTUKAN DAN PELAKSANAAN BANK TANAH DARI APBN SEBESAR RP 5 TRILIUN