Kompas TV regional berita daerah

Ibu Bekerja Lindungi Keluarga dan Rekan Kerja dengan 3M

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:17 WIB
Penulis : Merlion Gusti

MANADO, KOMPAS.TV - Sebagai Kasat Lantas Polresta Manado, Sulawesi Utara, AKP Anita Sitinjak, tetap harus bekerja di luar rumah, selama masa pandemi covid-19.

Namun sebagai seorang ibu sekaligus Bhayangkara, ia disiplin menerapkan 3M, untuk melindungi keluarga dan rekan kerjanya.

Berprofesi sebagai polisi wanita yang berdinas di Polresta Manado, Sulawesi Utara, membuat AKP Anita Sitinjak tidak bisa hanya bekerja dari rumah, selama pandemi covid-19.

Dengan jabatan yang dipercayakan sebagai Kasat Lalu Lintas Polresta Manado, setiap hari anita meninggalkan rumah dan keluarga, demi menjalankan tanggung jawabnya kepada negara dan masyarakat.

Bagi AKP Anita sadar, pekerjaan membuatnya berisiko tinggi tertular covid-19. Namun kekhawatiran ia tepis, dengan menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari keramaian.

Setiap berangkat bekerja, ibu dari dua orang anak ini, membekali diri dengan masker, dan cairan pembersih tangan.

Dalam sehari, ia juga berulang mengingatkan anak-anak dan anggota keluarga lain, agar rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Di lingkungan Polresta Manado, AKP Anita kerap meminta segenap jajarannya agar patuh menerapkan protokol kesehatan saat bertugas.

Para polisi lalu lintas pun diingatkannya agar menegur warga, yang lalai protokol kesehatan saat di area publik.

Tubuh yang prima, membuat akp anita optimal melaksanakan tugas, sekaligus melindungi anggota keluarga dan rekan kerjanya. Ia pun rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

Tidak lupa, semua usaha untuk melindungi diri dari covid-19, ia sematkan pada untaian doa kepada yang maha esa.

Seperti AKP Anita, anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun. 

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x