Kompas TV regional berita daerah

KUPP Siau Perketat Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Siau

Senin, 26 Oktober 2020 | 13:40 WIB

SITARO, KOMPAS.TV- Sejak diberlakukannya penerapan protokol kesehatan ketat di Pelabuhan laut Sitaro, kondisi arus penumpang bergerak naik. Hal ini ditandai dengan jumlah penumpang mulai tinggi yang dibarengi dengan jadwal pelayaran mulai normal.

Sejumlah  Pelabuhan di kepulauan sitar, seperti Pelabuhan Siau, Tagulandang serta Biaro, kini kembali ramai penumpang. Meskipun jumlahnya masih tidak sebanyak saat sebelum COVID-19, namun berdasarkan data pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Ulu Siau, angka penumpang mulai meningkat.

Sebelumnya, penumpang kapal turun  hingga 75 persen, di bulan April hingga September 2020. Dampaknya sejumlah kapal penumpang mengurangi jadwal pelayaran dengan alasan merugi.

Meningkatnya jumlah penumpang, mulai terlihat di akhir bulan September hingga Oktober ini.  

Aturan ketat diterapkan kepada warga, yang berada di area pelabuhan, yakni  wajib menggunakan masker, selain itu juga disediakan tempat untuk mencuci tangan di depan Terminal penumpang.

Jadwal pelayaran kapal di Sitaro, sudah kembali normal setiap hari dan melayani rute Sitaro ke Manado serta Sitaro ke Sangihe.

Sementara kasus COVID-19 di daerah ini sudah nol.

#kompastvmanado #kuppsiau #newnormal

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:43
POLRES INDRAGIRI HILIR, RIAU, TANGKAP 5 WNA ASAL NIGERIA ATAS DUGAAN KASUS PENIPUAN DARING   CEGAH KLASTER PILKADA, GUBERNUR RIDWAN KAMIL MINTA WARGA DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PENCOBLOSAN    HINGGA JUMAT, 27 NOVEMBER 2020, KASUS PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 552.581 ORANG   ICW MENGATAKAN KOMITMEN SEBAGIAN BESAR PIMPINAN KPK MINIM TERHADAP PENCEGAHAN KORUPSI   ICW MENILAI TOLOK UKUR PERFORMA KPK HARUS DILIHAT DARI PERKARA YANG MENJADI TUNGGAKAN SELAMA INI   JELANG PILKADA SURABAYA, DISPENDUKCAPIL SURABAYA SURATI 71.550 WARGA UNTUK MELAKUKAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK   PBNU TEGASKAN TIDAK ADA UNSUR KESENGAJAAN MENYINGKIRKAN GERBONG PA 212 DARI KEPENGURUSAN MUI 2020-2025   ASOPS KOGABWILHAN III MENGATAKAN PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BERTEMU TOKOH ADAT DI TIMIKA, PAPUA   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TIMIKA, PAPUA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PASANG WIFI GRATIS DI SELURUH RW PADAT PENDUDUK   KPK GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN LEBIH DARI 15 JAM UNTUK KASUS DUGAAN SUAP EKSPOR BENUR   POLRI: TUJUH TAHANAN BARESKRIM YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH   WHO PERINGATKAN SEMUA NEGARA UNTUK TETAP WASPADA MESKI KASUS COVID-19 MENGALAMI PENURUNAN   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INGATKAN MASYARAKAT UNTUK TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MEMUTUS PENYEBARAN COVID -19