Kompas TV regional berita daerah

KUPP Siau Perketat Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Siau

Senin, 26 Oktober 2020 | 13:40 WIB

SITARO, KOMPAS.TV- Sejak diberlakukannya penerapan protokol kesehatan ketat di Pelabuhan laut Sitaro, kondisi arus penumpang bergerak naik. Hal ini ditandai dengan jumlah penumpang mulai tinggi yang dibarengi dengan jadwal pelayaran mulai normal.

Sejumlah  Pelabuhan di kepulauan sitar, seperti Pelabuhan Siau, Tagulandang serta Biaro, kini kembali ramai penumpang. Meskipun jumlahnya masih tidak sebanyak saat sebelum COVID-19, namun berdasarkan data pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Ulu Siau, angka penumpang mulai meningkat.

Sebelumnya, penumpang kapal turun  hingga 75 persen, di bulan April hingga September 2020. Dampaknya sejumlah kapal penumpang mengurangi jadwal pelayaran dengan alasan merugi.

Meningkatnya jumlah penumpang, mulai terlihat di akhir bulan September hingga Oktober ini.  

Aturan ketat diterapkan kepada warga, yang berada di area pelabuhan, yakni  wajib menggunakan masker, selain itu juga disediakan tempat untuk mencuci tangan di depan Terminal penumpang.

Jadwal pelayaran kapal di Sitaro, sudah kembali normal setiap hari dan melayani rute Sitaro ke Manado serta Sitaro ke Sangihe.

Sementara kasus COVID-19 di daerah ini sudah nol.

#kompastvmanado #kuppsiau #newnormal

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:44
GELANDANG TIMNAS SKOTLANDIA BILLY GILMOUR POSITIF TERINFEKSI COVID-19 JELANG MELAWAN KROASIA DI EURO 2020   WHO SEBUT VARIAN DELTA DARI COVID-19 AKAN MENJADI JENIS YANG DOMINAN SECARA GLOBAL   PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR (PLTN) MILIK IRAN DI BUSHEHR DITUTUP SEMENTARA SETELAH MENGALAMI MASALAH TEKNIS   WAKIL BUPATI KENDAL, JAWA TENGAH, WINDU SUKO BASUKI, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENGETATAN PPKM, SELURUH OBYEK WISATA DI PURBALINGGA, JATENG, DITUTUP TOTAL SELAMA SEPEKAN   POLRI-TNI TERJUNKAN 600 PERSONEL BANTU PENANGANAN COVID-19 DI KUDUS, JAWA TENGAH   PEMKOT MAGELANG SEWA HOTEL UNTUK MENAMBAH TEMPAT ISOLASI/KARANTINA PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   SEBANYAK 106 ASN DI SALATIGA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PPDB SMA DI JAWA TENGAH DIBUKA HINGGA 24 JUNI 2021   SEBANYAK 18 ORANG MENGGUGAT JULIARI BATUBARA MENUNTUT GANTI RUGI PEMBERIAN BANSOS SEBESAR RP 16,2 JUTA   POLISI AKAN SEKAT SEJUMLAH JALAN LAIN YANG MENJADI TEMPAT WARGA BERKERUMUN DI JAKARTA   KABARESKRIM POLRI IRJEN AGUS ANDRIANTO: PASPOR ADELIN LIS DENGAN NAMA HENDRO LEONARDI TERBIT PADA 2017   KOMISI V DPR MINTA KEMENHUB PERKETAT REGULASI TRANSPORTASI GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   KEGIATAN DI TEMPAT IBADAH DITIADAKAN SELAMA MASA PENGUATAN PPKM MIKRO 22 JUNI SAMPAI 5 JULI 2021