Kompas TV regional berita daerah

DPRD Manado Putuskan Tidak Lanjutkan Pembahasan APBD-P

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- DPRD kota Manado sepakat untuk menghentikan pembahasan APBD Perubahan 2020. Alasan dihentikannya pembahasan karena agenda ini dinilai telah kedaluwarsa, sehingga sesuai aturan tidak perlu untuk dilanjutkan.

Setelah menjadi polemik selama beberapa pecan, pembahasan APBD Perubahan 2020 kota Manado akhirnya kandas.

Dalam rapat badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah Daerah, Jumat petang, Ketua DPRD Kota Manado memutuskan untuk tidak melanjutkan agenda pembahasan APBD Perubahan.

Alasannya, pembahasan ini sudah kedaluwarsa karena seharusnya dirampungkan pada akhir September lalu. Selain itu, selama pembahasan tidak terjadi titik temu antara badan anggaran DPRD dan pihak eksekutif, terkait persoalan dana pemulihan ekonomi nasional sebesar 300 Milyar Rupiah.

Setelah sempat diskors selama 8 jam, Sekretaris kota Manado bersama dua pimpinan DPRD kota Manado akhirnya menandatangani berita acara untuk tidak melanjutkan pembahasan APBD Perubahan 2020.

Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey mengatakan, keputusan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Personel badan anggaran Mona Kloer menyatakan tidak dibahasnya APBD Perubahan tak mempengaruhi jalannya Pemerintahan, karena masih ada sisa dana yang cukup dalam APBD induk.

Keputusan ini dikecam oleh Revani Parasan. Ia mengaku kecewa dengan sikap 4 fraksi DPRD yang selama ini mendukung agar APBD Perubahan tidak dibahas. Politisi Partai Perindo ini khawatir keputusan ini berdampak luas terhadap masyarakat.

Setelah dipastikan tidak ada pembahasan APBD Perubahan, badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah daerah kini beralih pada pembahasan APBD 2021, yang akan digelar mulai pekan depan.

#kompastvmanado #dprdmanado #apbdp

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.