Kompas TV regional berita daerah

DPRD Manado Putuskan Tidak Lanjutkan Pembahasan APBD-P

Senin, 26 Oktober 2020 | 13:31 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- DPRD kota Manado sepakat untuk menghentikan pembahasan APBD Perubahan 2020. Alasan dihentikannya pembahasan karena agenda ini dinilai telah kedaluwarsa, sehingga sesuai aturan tidak perlu untuk dilanjutkan.

Setelah menjadi polemik selama beberapa pecan, pembahasan APBD Perubahan 2020 kota Manado akhirnya kandas.

Dalam rapat badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah Daerah, Jumat petang, Ketua DPRD Kota Manado memutuskan untuk tidak melanjutkan agenda pembahasan APBD Perubahan.

Alasannya, pembahasan ini sudah kedaluwarsa karena seharusnya dirampungkan pada akhir September lalu. Selain itu, selama pembahasan tidak terjadi titik temu antara badan anggaran DPRD dan pihak eksekutif, terkait persoalan dana pemulihan ekonomi nasional sebesar 300 Milyar Rupiah.

Setelah sempat diskors selama 8 jam, Sekretaris kota Manado bersama dua pimpinan DPRD kota Manado akhirnya menandatangani berita acara untuk tidak melanjutkan pembahasan APBD Perubahan 2020.

Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey mengatakan, keputusan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Personel badan anggaran Mona Kloer menyatakan tidak dibahasnya APBD Perubahan tak mempengaruhi jalannya Pemerintahan, karena masih ada sisa dana yang cukup dalam APBD induk.

Keputusan ini dikecam oleh Revani Parasan. Ia mengaku kecewa dengan sikap 4 fraksi DPRD yang selama ini mendukung agar APBD Perubahan tidak dibahas. Politisi Partai Perindo ini khawatir keputusan ini berdampak luas terhadap masyarakat.

Setelah dipastikan tidak ada pembahasan APBD Perubahan, badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah daerah kini beralih pada pembahasan APBD 2021, yang akan digelar mulai pekan depan.

#kompastvmanado #dprdmanado #apbdp

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:23
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR