Kompas TV regional berita daerah

Diduga Tidak Netral, Bawaslu Panggil Kepala Bappeda Bandar Lampung

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 13:04 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV -  Dipanggilnya kepala Bappeda Bandar Lampung oleh Badan Pengawas Pemilu kota Bandar Lampung ini untuk mengklarifikasi terkait adanya laporan dugaan ketidak netralan dan keterlibatan dalam mengkampanyekan salah satu pasangan calon di pilwalkot Bandar Lampung.

Kepala Bappeda Bandar Lampung, Khaidarmansyah ini diduga melakukan dukungan kepada pasangan calon no urut 3 Eva Dwiana - Deddy Amrullah dan juga turut mengkamapanyekannya.

Baca Juga: Diduga Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Periksa Oknum ASN di Bandar Lampung

Saat ini Bawaslu Bandar Lampung tengah mengkaji secara mendalam hasil keterangan terlapor yang dibandingkan dengan hasil keterangan dari pelapor. Pemeriksaan akan dilakukan selama lima hari kedepan.

Sementara Khaidarmansyah Kepala Bappeda Bandar Lampung yang memenuhi panggilan Bawaslu ini menyatakan sudah memberikan klarifikasi terkait adanya dugaak ketidak netralan dirinya di pilwalkot Bandar Lampung.

Baca Juga: Bahas Pilkada, KPI dan Media Penyiaran Gelar Pertemuan

Ketua Bawaslu juga meyampaikan bahwa masih ada oknum ASN lain yang juga diduga tidak netral dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, padahal sudah jelas dalam aturan tentang pelarangan keterlibatan ASN dalam politik pilkada.

#pilwalkot #bapedabandarlampung #bawaslubandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x