Kompas TV nasional kompas siang

Antisipasi Kerumunan, Operasi Zebra Digelar "Mobile"

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 13:02 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pagi tadi menggelar apel di kawasan pasar rumput Jakarta Selatan, untuk memulai Operasi Zebra Jaya yang akan berlangsung selama 2 pekan ke depan.

Operasi zebra jaya ini nantinya akan dilakukan secara mobile, atau berkeliling, mengantisipasi kerumunan yang terjadi saat operasi berlangsung.

Per hari ini, hingga dua pekan ke depan, atau hingga 8 November 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya, di sejumlah titik Ibu Kota.  

Penindakan pada operasi zebra di masa pandemi ini akan dilakukan dengan lebih banyak teguran, terutama penerapan protokol kesehatan saat berkendara, dan penegakan aturan dengan sanksi.

Ementara itu, di hari pertama digelarnya operasi zebra jaya 2020 di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, sejumlah pengendara nekat kabur dengan cara melawan arus di tengah ramainya kendaraan yang melintas. Ini tentu saja membahayakan pengguna jalan lain.

Meski begitu, petugas berhasil menjaring sedikitnya sepuluh pelanggar lalu lintas dan langsung dikenai sanksi tilang. 

Bahkan, sejumlah kendaraan yang tak dilengkapi surat surat langsung dibawa petugas.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Operasi Zebra Jaya tahun 2020 petugas mengingatkan pengendara mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x