Kompas TV TALKSHOW rosi

Editorial Tempo Serukan Pembangkangan Sipil, Apa yang Ingin Disuarakan? - ROSI

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 00:48 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Anton Septian mengatakan sebagai media, Tempo memiliki kewajiban untuk meluruskan hal-hal yang tidak benar dalam bernegara, dalam hal ini disahkannya UU Cipta Kerja. Melihat fakta-fakta yang terjadi belakangan ini, menurut Anton publik tidak memiliki banyak pilihan untuk memperbaiki keadaan, selain melakukan aksi demonstrasi turun ke jalan, yang merupakan bagian dari pembangkangan sipil.

Sebab sejarahnya saat ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi untuk melakukan pembatalan UU, tidak ada satu pun permohon pembatalan yang dikabulkan. Meskipun gugatan tetap di bahas oleh MK, proses dan putusannya pun akan lama. Sedangkan UU tersebut setelah disahkan langsung mengikat dan berdampak luas di masyarakat.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Yasonna Laoly (Menteri Hukum dan HAM), Prof. I Gde Pantja Astawa (Guru Besar Fakultas Hukum, UNPAD), Maruarar Siahaan (Hakim MK 2003 – 2008), Bivitri Susanti (Dosen Hukum Tata Negara STIH Jentera), Haris Azhar (Direktur  Kantor Hukum dan HAM Lokataru), dan Anton Septian (Wakil Pemimpin Redaksi Majalah TEMPO) dalam Talkshow ROSI Episode Pembangkangan Sipil, UU Ciptaker. Tayang 22 Oktober 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Talkshow #Rosi #KompasTV #OmnibusLaw #UUCiptaker #Ciptaker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.