Kompas TV nasional aiman

AIMAN: Eksklusif! Melihat Langsung Jenazah Buronan Cai Changpan yang Tewas Misterius

Minggu, 25 Oktober 2020 | 22:09 WIB
aiman-eksklusif-melihat-langsung-jenazah-buronan-cai-changpan-yang-tewas-misterius
(Sumber: Progam AIMAN )

JAKARTA,KOMPAS.TV-   Cai Changpan, tewas mendadak. Setelah sebelumnya bersusah payah selama 8 bulan untuk kabur. Menggali terowongan rahasia di dalam sel penjara, sedalam 2 meter dan sejauh 30 meter. Sebulan menghilang di Hutan Tenjo-Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lalu ditemukan tewas mendadak. Mungkin?

Untuk menjawab pertanyaan ini, program AIMAN melakukan penelusuran. Mulai dari titik di mana ia sempat tinggal selama sekitar 1 bulan, di hutan, hingga di mana ia ditemukan tewas.

Ekslusif  Melihat Jenazah Cai Changpan

Dalam program AIMAN yang tayang setiap hari Senin pukul 8 malam ini, AIMAN juga meminta izin kepada pejabat Polri termasuk ke Pimpinan Rumah Sakit Polri untuk melihat jenazah yang konon diidentifikasi sebagai Cai Changpan di dalam Cold Storage- lemari pendingin RS Polri yang belum pernah dimasuki oleh media massa mana pun.

Perjalanan pertama adalah ke Hutan di mana Cai ditemukan tewas. Saya berjalan melalui Tol Jakarta - Tangerang dan keluar melalui pintu tol Balaraja Timur. Dari sini saya menyusuri jalur selatan hingga masuk ke Kabupaten Bogor.

Tibalah saya di Tenjo.  Dari sini saya masih harus berjalan sekitar 2 jam menuju ke Jasinga, Kabupaten Bogor, hingga sampailah saya ke kawasan hutan, yang hanya bisa dijajaki dengan berjalan kaki, atau setidaknya mobil yang menggunakan penggerak 4 roda.

Masuk Hutan Belantara di Bogor

Penulis : Zaki Amrullah

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:43
GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021   PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   PEMKAB MANGGARAI BARAT, NTT, AJUKAN BANTUAN BAGI 1.000 KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUBE) KE KEMENSOS UNTUK 2021   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA 2020   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN KORONA BERJALAN BAIK   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU