Kompas TV nasional berita kompas tv

Tren Warga Jakarta Suka ke Luar Kota Saat Libur Panjang, Wagub DKI: Tetap di Rumah

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 21:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dilihat dari tren liburan, baik sebelum atau selama pandemi, polanya rata-rata adalah warga dari ibu kota yang akan ke luar provinsi untuk menghabiskan waktu libur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyadari hal ini.

"Pengalaman dari beberapa bulan lalu, dua kali libur panjang, ketika libur itu banyak sekali masyarakat kita yang ke luar kota. Sehingga menimbukan peningkatan penyebaran. Makanya kita imbau sedapat mungkin masyarakat Jakarta tetap berada di rumah," kata Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: 3 Pimpinan Daerah Imbau Warga Tidak ke Luar Kota saat Libur Panjang

Sejumlah kepala daerah pun sudah mewanti-wanti warga utamanya penduduk Jakarta untuk tidak perlu mudik dan bepergian lintas provinsi selama masa cuti bersama.

Kekhawatiran mereka sangat berdasar.

Aktivitas liburan tidak hanya membuat orang jadi lengah urusan protokol kesehatan, tetapi juga memunculkan potensi adanya kerumunan, membuat jaga jarak jadi sulit, berujung pada angka penularan yang semakin tinggi, jika ada satu saja warga yang asimtomatik di tengah kerumunan.

Baca Juga: Antisipasi Pemprov Jabar Cegah Klaster Corona Saat Libur Panjang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.