Kompas TV nasional peristiwa

192 Kepala Keluarga di Bekasi Terdampak Banjir

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 17:05 WIB
192-kepala-keluarga-di-bekasi-terdampak-banjir
Tangkapan layar terkait rumah warga di Bekasi, Jawa Barat terendam banjir, Minggu 25/10/2020 (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, tergenang air akibat luapan Sungai Bekasi pada Minggu (25/10), pukul 02.35 WIB.

Terdapat dua desa di Kecamatan terdampak genangan banjir yakni Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara dan Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

"Warga terdampak di dua kecamatan berjumlah 192 kepala keluarga atau KK, dengan rincian Kecamatan Tambun Utara 17 KK dan Babelan 175 KK," tulis Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam rilis BNPB. 

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah dikerahkan ke lokasi. 

Saat kejadian, tinggi genangan antara 40 – 150 cm.

Sekitar 170 unit rumah terendam.

Imbas dari banjir tersebut beberapa akses jalan putus akibat banjir. 

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan Senin (26/10/2020) wilayah Jawa Barat masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

BNPB mengimbau warga tetap waspada dan siap siaga dalam menghadapi potensi bahaya hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor maupun angin kencang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.