Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Beberkan Alasan RUU Cipta Kerja Disahkan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 13:01 WIB
Penulis : Yuilyana


JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan pemerintah tetap melakukan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja, meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. 


Hal itu dilatarbelakangi karena regulasi yang kompleks dan rumit, khususnya dialami pengusaha kecil, mikro dan menegah.

"Walaupun sedang ada pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, tidak menghambat pemerintah untuk melakukan reformasi struktural. Ketika banyak negara maju mengalami kemunduran, ini lah saatnya bagi Indonesia melakukan lompatan- lompatan kemajuan, Itu lah semangat berbagai kebijakan pemerintah, termasuk UU Cipta kerja.” kata Jokowi saat membuka HUT ke-56 Partai Golkar secara virtual, Sabtu (24/10/2020).

Adapun reformasi struktural dimaksudkan usaha mikro, usaha kecil usaha menengah berkembang dengan pesat serta industri padat kerja tumbuh pesat. 

“Kita mengganti izin usaha hanya dengna pandaftaran , pendirian PT dengan modal minimal tidak ada pembatasan, koperasi hanya dengan 9 orang, sertifikasi halal untuk UMKM kita gratiskan, agar perekonomian rakyat segera cepat bergerak, UMKM bertumbuh, peluang kerja bertambah luas.”ungkap Presiden Jokowi. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.