Kompas TV travel jelajah dunia

Menikmati Keindahan Jutaan Bunga 4 Musim di Hitachi Seaside Park Jepang

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 11:15 WIB
menikmati-keindahan-jutaan-bunga-4-musim-di-hitachi-seaside-park-jepang
Hitachi Seaside Park (Sumber: Andy Lala)
Penulis : Zaki Amrullah

TOKYO,KOMPAS.TV-  Lautan bunga sejauh mata memandang.  Itulah mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan indahnya taman bunga Hitachi Seaside Park atau Hitachi Kaihin Koen dalam bahasa Jepang. 

Taman ini merupakan salah satu spot wajib destinasi wisata yang tidak boleh terlewat bila berkunjung ke Jepang.

Hitachi Seaside Park terletak di sisi Samudera Pasifik pantai Jepang, di Hitachinaka, prefektur Ibaraki. Sekitar 200 hektar dari total lokasi taman seluas 350 hektar ini memiliki sebutan sebagai taman bunga 4 musim.  Disebut demikian karena memiliki bunga yang beraneka ragam, sehingga bisa dinikmati sepanjang tahun dengan pesona dan kecantikan yang berbeda–beda di setiap musimnya.

Saat musim gugur atau “Aki” pada Oktober hingga November, Hitachi Seaside Park akan memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya.

Lereng bukit Pandang atau Miharashi no Oka di taman ini berubah warna dari hijau perlahan menjadi merah, karena ditutupi lebih kurang 32 ribu tanaman bunga Kochia. Jika dilihat sepintas seakan gumpalan bola kapas berwarna merah terang yang mempesona. 

Baca Juga: Berwisata di Danau Shuji, Keindahan Alam di Bekas Markas Tentara Jepang

Hitachi Seaside Park (Sumber: Andy Lala)

Bersebelahan dengan Kochia ada kurang lebih 2 juta tanaman bunga Cosmos yang sangat dicintai orang Jepang sebagai bunganya musim gugur. Cosmos ini ditanam di sebelah Kochia, para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati kedua bunga ini bersamaan.

Gradasi warna putih, merah, dan pink menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan Kochia dan Cosmos ini bisa dinikmati mulai minggu ketiga Oktober hingga akhir musim gugur.

Joni (32 tahun) salah seorang pengunjung asal Indonesia kepada Kompas.Tv mengaku tidak pernah bosan berkunjung ke taman bunga Hitachi Seaside Park.  Pekerja kontrak (kensushe) yang sudah 2 tahun bermukim di Ibaraki ini, mengapresiasi pemerintah Jepang yang menyediakan taman bunga Hitachi ini sebagai salah satu destinasi wisata menarik.

"Saya hampir setiap musim datang kesini untuk melihat beragam macam bunga. Tempatnya enak bersih dan sangat terawat semua tanaman bunganya. Selain itu juga murah tiket masuknya", ujar Joni yang berasal dari Padang Sumatera Barat.

Hitachi Seaside Park (Sumber: Andy Lala)

Pergantian Bunga di Setiap Musim

Bunga Tulip bisa di lihat di Ice Tulip pada bulan Desember dan Januari. Untuk di Sareki Garden pengunjung dapat menikmati Tiger Lili.  Jenis Lili ini bisa di lihat sepanjang tahun selain Desember dan Januari pada musim dingin.

Pada pertengahan Februari hingga April di musim semi, bunga-bunga bakung yang bermekaran dapat dinikmati pemandangan nya oleh para pengunjung. Tidak ketinggalan tentunya bunga Sakura yang menjadi incaran masyarakat Jepang dan wisatawan asing.

Dimusim panas sekitar akhir bulan April, para penikmat bunga dapat menyaksikan lebih dari 250 ribu bunga tulip dari 200 spesies bunga tulip beraneka warna dan bentuk. Masih di musim panas, pada Mei,

Lebih dari 4.5 juta tanaman bunga Nemophilia akan bermekaran. Termasuk diantaranya bunga lavender dengan warna ungunya yang khas dapat dinikmati hingga pertengahan Juli. Tidak ketinggalan bunga lily putih dengan aksen warna cerah lainnya yang mekar dari awal Juli hingga awal Agustus.

Para pengunjung taman bunga Hitachi Seaside Park in bisa menikmati indahnya taman dengan berjalan kaki, menyewa sepeda, atau dengan kereta yang berkeliling area taman. Hitachi Seaside Park juga dilengkapi taman hiburan kecil anak dengan lebih dari 25 wahana dan atraksi, seperti roller coster, sepeda BMX, hingga bianglala. (Andy Lala)

Baca Juga: Yuk! Kenali Menanam Metode Kokedama Khas Jepang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x