Kompas TV regional kriminal

Tegas! Perwira Polisi Kurir Sabu 16 Kg Ditembak, Dipecat, dan Terancam Hukuman Mati

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 10:33 WIB
tegas-perwira-polisi-kurir-sabu-16-kg-ditembak-dipecat-dan-terancam-hukuman-mati
Tangkapan layar video detik-detik penangkapan dua orang pengedar narkoba di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam. (Sumber: Dok. istimewa)
Penulis : Fadhilah

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memecat Kompol IZ (55) dari anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah IZ tertangkap menjadi kurir narkotika jenis sabu seberat 16 kilogram (kg).

Oknunm polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, itu dibekuk di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Perwira Polisi Ditangkap Bawa Sabu 16 Kg, Sempat Kejar-kejaran Mobil hingga Diberondong Peluru

"Kemarin mungkin anggota, tapi hari ini bukan. Makanya saya hanya sebut nama, tapi pangkatnya tidak, karena sudah tidak punya pangkat," ujar Agung dalam konferensi pers di Polda Riau, Sabtu (24/10/2020) sore, dikutip dari Kompas.com.

Agung menegaskan, pihaknya akan meneruskan proses hukum terhadap IZ yang ditangkap bersama rekannya sesama kurir narkoba, HW (51).

Ia berharap majelis hakim menghukum para pelaku dengan hukuman yang berat.

"Kita akan selesaikan proses hukum, baik internal maupun pertanggungjawaban hukum terkait undang-undang narkoba yang harus dia pertanggungjawabkan. Saya harap hakim memberikan hukuman yang layak untuk pengkhianat bangsa ini," sebut Agung.

Terancam Hukuman Mati

Agung menyebut bahwa kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka diancam hukuman mati atau penjara paling lama 20 tahun.

Baca Juga: Artis RR Gunakan Sabu untuk Kuruskan Badan, Terakhir Beli Harganya Rp 400.000

Detik-detik penangkapan oknum perwira polisi dan seorang rekan sesama kurir sabu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. (Sumber: Dok. istimewa)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.