Kompas TV regional berita daerah

Undangan untuk Perupa Seni Kriya Berkarya di Tengah Pandemi, Cek Caranya

Minggu, 25 Oktober 2020 | 09:41 WIB
undangan-untuk-perupa-seni-kriya-berkarya-di-tengah-pandemi-cek-caranya
Rosanto Bima, Ketua MKF 2020, pameran seni kriya yang akan diadakan di Yogyakarta pada November 2020 (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Perupa muda khususnya yang bergerak di seni kriya di seluruh penjuru nusantara mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya di tengah pandemi Covid-19. Perhelatan Matra Kriya Fest (MKF) 2020 digelar pada 7 sampai 16 November 2020 di Pendhapa Art Space Yogyakarta.

‘Acaranya memang daring atau online, tetapi saat pembukaan MKF 2020, seniman di undangan dan perupa seni kriya yang terpilih bisa datang,” ujar Rosanto Bima, Ketua MKF 2020, MInggu (25/10/2020).

Perupa muda yang ingin bergabung dengan perhelatan ini bisa ikut mengisi formulir aplikasi di tautan matrakriyafest.weebly.com/. Ajakan untuk bergabung dalam MKF 2020 ini diperpanjang sampai 30 Oktober 2020. Kompetisi ini gratis, bahkan berhadiah Rp 20 juta.

Baca Juga: Bukan Sekadar Pameran Seni Rupa di Yogyakarta, Ini Alasan Orang Wajib Datang ke Nandur Srawung #7

Bima menyebutkan kompetisi karya seni kriya ini ditujukan bagi para perupa muda dengan usia tidak lebih dari 35 tahun. MKF 2020 hadir untuk menjaring karya, bakat terbaik, dan melihat pencapaian-pencapaian para perupa muda dalam perkembangan seni rupa kontemporer Indonesia. Sebelumnya, MKF bernama Matra Award dan pernah digelar pada 2018.

MKF 2020 mengangkat tema Nusantara in Slice, yang berarti sebagai jalan tengah untuk menyadari keterbatasan menyelami seluruh bentuk seni rupa, serta wacana yang tersebar dan beragam di Indonesia.

Baca Juga: Bersiasat dalam Senyap ala Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020

Penulis : Switzy Sabandar

1
2



BERITA LAINNYA


CERITA INDONESIA

Lomba Mural Pahlawan Masa Kini

Senin, 30 November 2020 | 09:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:25
BARCELONA DIDENDA RP 50,5 JUTA AKIBAT SELEBRASI YANG DILAKUKAN LIONEL MESSI SAAT MELAWAN OSASUNA   PBB SEBUT KELOMPOK MILITAN BOKO HARAM BANTAI 110 PETANI DI NIGERIA PADA AKHIR PEKAN LALU   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN CEDERA PERGELANGAN KAKI SAAT BERMAIN DENGAN ANJING PELIHARAANNYA   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DITUTUP HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN SETELAH AKTIVITAS VULKANIS MENINGKAT   KEPALA BPPTKG HANIK HUMAIDA PERKIRAKAN ERUPSI GUNUNG MERAPI BERSIFAT EFUSIF ATAU LELEHAN   DKPP GELAR SIDANG PEMERIKSAAN DUGAAN PELANGGARAN KODE ETIK TERHADAP KETUA DAN ANGGOTA KPU & BAWASLU KETAPANG, KALBAR   GUBERNUR GORONTALO RUSLI HABIBIE MINTA SATGAS COVID-19 LAKUKAN KARANTINA TERPUSAT BAGI 16 GURU POSITIF KORONA   MENGECAM KERAS AKSI TEROR DI SIGI, KETUA DEWAN MASJID INDONESIA JUSUF KALLA MINTA POLISI TUMPAS TUNTAS TERORISME   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PASTIKAN PEMERINTAH AKAN AMBIL TINDAKAN TEGAS TERHADAP PELAKU TEROR DI SIGI, SULTENG   DEVISA NEGARA YANG DIHASILKAN OLEH EKSPOR BAHAN BAKU BRIKET ARANG TEMPURUNG KELAPA MENCAPAI RP 6,8 T PER TAHUN   JADI KOMODITAS EKSPOR, BAHAN BAKU BRIKET ARANG TEMPURUNG KELAPA DI JAWA TENGAH MULAI LANGKA   RUANG ISOLASI PASIEN KORONA DI 5 RS RUJUKAN DI KULON PROGO, DIY, PENUH SEJAK KLASTER DUKCAPIL MUNCUL   RS UMMI AKUI ADA KELEMAHAN DI SISTEM INTERNAL DAN MEMINTA MAAF SOAL KASUS TES USAP KORONA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR JATIM AJAK PERHIMPUNAN DOKTER NU BERSINERGI WUJUDKAN PERCEPATAN LAYANAN KESEHATAN ATASI COVID-19