Kompas TV regional berita daerah

Yuk! Ajak Keluarga Terapkan 3M Supaya Jadi Kebiasaan

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 23:02 WIB
Penulis : Reny Mardika

SINJAI, KOMPAS.TV - Inilah kebiasaan baru yang diajarkan Andi Nurhilda Daramata Seto, seorang ibu di Sinjai, Sulawesi Selatan.

Rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker,  dan menjaga jarak, menjadi suatu kesadaran yang harus ditanamkan andi kepada anak- anaknya.

Ini diterapkan agar keempat anaknya dapat membiasakan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan bagi Andi Nurhilda yang juga merupakan istri dari Bupati Sinjai.

Selain lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, ia kini juga harus beradaptasi untuk bisa terus mengawasi kegiatan belajar sekolah anak-anaknya di rumah.

Ia harus memastikan anak-anaknya dapat mengikuti pelajaran dengan tertib dan tekun melalui metode daring.

Bagi Nurhilda, kesehatan dan kebersihan menjadi faktor utama dalam melindungi keluarga dari ancaman penularan Covid-19.

Oleh karena itu ia selalu berupaya mengutamakan dan mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk dirinya, sang suami, dan seluruh anaknya.

Tak hanya di dalam lingkungan keluarga, penerapan protokol ini juga terus digalakan Andi Nurhilda kepada seluruh masyarakat termasuk anggota organisasi yang dipimpinnya.

Andi Nurhilda yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai, selalu mengingatkan seluruh anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini penting dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditengah kesibukan dan aktivitas yang dijalani para anggotanya.

Mematuhi protokol kesehatan sudah menjadi suatu kewajiban yang perlu dilakukan disaat pandemi Covid-19.

Dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menerapkan tiga 3 yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, diyakini dapat segera memerangi pandemi Covid-19.

Jadi jangan lupa ingat pesan ibu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x