Kompas TV internasional kompas dunia

Tak Sengaja Beli Lotere Bernomor Sama, Pria di Michigan AS Menang Lotere Hampir Rp 30 Milyar

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 22:29 WIB
tak-sengaja-beli-lotere-bernomor-sama-pria-di-michigan-as-menang-lotere-hampir-rp-30-milyar
(Sumber: Associated Press)
Penulis : Zaki Amrullah

MICHIGAN,KOMPAS.TV – Seorang pria dari Michigan, Amerika Serikat, memenangkan lotere senilai 2 juta dollar AS (Rp 29 miliar) dari dua tiket lotere yang dibelinya.

Dikutip dari Associated Press, pria bernama Samir Mazahem (56) tersebut mengatakan kepada petugas Lotere Michigan, dirinya tidak sengaja membeli dua tiket yang sama. Awalnya, dia membeli satu tiket lotere Mega Millions yang akan diundi pada 9 Juni melalui aplikasi pembelian tiket lotere secara online.

“Saya online dan membeli tiket menggunakan angka yang merupakan ulang tahun keluarga," kata Mazahem sebagaimana dilansir dari UPI seperti yang diberitakan Kompas.com.  Namun, dia lupa menyimpan angka tiket loterenya sebagai favorit di aplikasi.

Jadi dia masuk lagi ke aplikasi pembelian tiket lotere tersebut. Namun yang tidak dia duga adalah, ketika dia masuk aplikasi tersebut, Mazahem malah membeli tiket lotere dengan angka yang sama seperti sebelumnya.

"Yang tidak saya sadari, itu artinya saya akan membeli tiket kedua dengan nomor yang sama. Begitu saya tahu saya telah membeli dua tiket dengan nomor yang sama, saya sedikit kecewa tetapi tidak terlalu memikirkannya," kata Mazahem.

Kendati demikian, kesalahan tersebut justru membuatnya untung dua kali lipat. Dia mendapatkan hadiah 1 juta dollar AS (Rp 14,5 miliar) untuk masing-masing tiketnya, "Baru-baru ini saya masuk ke aplikasi untuk memeriksa beberapa tiket yang telah saya beli, dan saat itulah saya melihat saya memiliki dua hadiah senilai 1 juta dollar AS yang tertunda,” sambung Mazahem. (Edwin S Bimo

Dia mengaku terpana ketika mengetahui dirinya menang lotere. Butuh waktu beberapa hari hingga dia benar-benar yakin bahwa dia telah memenangkan hadiah tersebut. Mazahem menambahkan, dia berencana untuk membeli rumah baru dan menyimpan sisanya ke tabungan. "Kemenangan itu mengasyikkan dan memberi saya kenyamanan karena ketika saya pensiun, saya akan memiliki uang di bank," kata Mazahem. (Edwin S. Bimo)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x