Kompas TV nasional peristiwa

Pesawat Citilink yang Tabrak Layang-layang Mendarat Selamat, Kru dan Penumpang Aman

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:49 WIB
pesawat-citilink-yang-tabrak-layang-layang-mendarat-selamat-kru-dan-penumpang-aman
Tim teknik Citilink Indonesia menyingkirkan layang-layang yang tertabrak pesawat yang ingin mendarat di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. (Sumber: dok. PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pesawat Citilink yang mengalami insiden menabrak layang-layang saat melakukan pendaratan di Bandara Adisucipto, Yogyakarta turun dangan selamat.

Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 1107 jenis ATR 72-600 itu menabrak layangan yang memiliki lebar sekitar 50 sentimeter di bagian landing gear pada Jumat (23/10/2020) sore kemarin.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina menjelaskan sebelum mendarat pilot sudah melakukan komunikasi serta berkoordinasi kepada pihak menara serta menyampaikan kondisi banyaknya layang-layang yang terbang di wilayah area bandara.

Baca Juga: Pesawat Citilink Tabrak Layang-Layang Saat Mendarat di Bandara Yogyakarta, Begini Kondisinya

Namun karena layang-layang berada di landasan pacu dan sulit untuk dihindari, pilot berusaha agar mendaratkan pesawat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta itu dengan baik.

“Seluruh kru dan penumpang telah mendarat selamat," ujar Resty dalam pesannya, Sabtu (24/10/2020).

Resty menambahkan seteleh insiden tersebut, tim teknik Citilink Indonesia telah melakukan pemeriksaan seluruh bagian pesawat secara intensif.

Penulis : Johannes Mangihot





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:31
WHO: VARIAN DELTA JENIS VIRUS KORONA TERCEPAT DAN TERKUAT, VAKSINASI HARUS DIPERCEPAT   VAKSIN COVID-19 SPUTNIK V TELAH DIGUNAKAN DI 40 NEGARA   WHO TEMUKAN MASALAH DI SITUS PRODUKSI VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA, SPUTNIK V   MANTAN PRESIDEN FILIPINA BENIGNO AQUINO III MENINGGAL DUNIA SETELAH SAKIT BEKERPANJANGAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO DIMULAI TAHUN INI   BALE KOTA TASIKMALAYA DITUTUP SEMENTARA SELAMA SEPEKAN SETELAH PLT WALI KOTA M YUSUF POSITIF COVID-19   PLT WALI KOTA TASIKMALAYA M YUSUF POSITIF TERINFEKSI COVID-19   POLISI TANGKAP 200 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR, ADA YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM   RIZIEQ SHIHAB AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   TERBUKTI SEBAR BERITA BOHONG DAN BUAT ONAR, RIZIEQ SHIHAB DIVONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   KEMENPERIN GANDENG ASOSIASI GAS INDUSTRI INDONESIA (AGII) JAGA PASOKAN OKSIGEN RS YANG MENANGANI COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: 2.972 ANAK DI BANTEN POSITIF COVID-19, TERJANGKIT DARI ORANGTUA YANG ABAI PROKES   KEMENDIKBUD-RISTEK AKUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI BANYAK DAERAH BELUM OPTIMAL KARENA BANYAK KENDALA   KEMENDIKBUD-RISTEK: JIKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKUKAN SAAT INI, MAKA BISA ATAS "LEARNING LOSS"