Kompas TV entertainment film

5 Fakta Menarik Film Animasi Netflix Terbaru 'Over The Moon'

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 19:37 WIB
5-fakta-menarik-film-animasi-netflix-terbaru-over-the-moon
Film Over The Moon (2020) (Sumber: Netflix)

KOMPAS.TV - Netflix luncurkan film animasi terbaru berjudul 'Over the Moon' pada hari Jumat (23/10/2020).

Film Over the Moon menceritakan kisah gadis cilik bernama Fei Fei (disuarakan Cathy Ang). Saat ibunya masih hidup, ia sering diceritakan tentang kisah Chang'e, sang Dewi Bulan.

Sayangnya, orang dewasa di sekitarnya selalu mengatakan kalau Chang'e tidaklah nyata. Karena itu, gadis berusia 13 tahun ini memutuskan untuk membuat roket yang akan mengantarkannya ke bulan.

Ia ingin membuktikan kalau Dewi Bulan itu nyata.

Sebagai gadis yang masih berusia 13 tahun, Fei Fei telah melalui banyak hal. Namun, terlepas dari itu, ia mampu membawa dirinya pada petualangan tak terduga

Sebelum ditayangkan, Netflix merilis beberapa cuplikan film Over the Moon. Fei Fei dan kelincinya, Bungee yang akan mengeksplorasi luar angkasa bersama-sama. Ketika mendarat di bulan, Fei Fei menemukan dunia penuh warna yang berisi alien dan makhluk luar angkasa lainnya. Selain itu, penampilan Dewi Bulan yang ia temui sangat jauh dari bayangannya selama ini.

Berikut 5 fakta menarik seputar film animasi netflix terbaru 'Over the Moon'

1. Film ini adalah film Over The Moon disutradarai oleh animator Disney sekaligus pemenang Oscar, Glen Keane. Hal ini sontak menarik banyak perhatian publik termasuk jagat perfilman animasi. 

2. Film ini diangkat dari mitologi Tiongkok Cerita film Over the Moon diangkat dari salah satu mitologi Tiongkok, yakni tentang Dewi Bulan Chang'e. Mulanya, Chang'e adalah seorang wanita biasa yang meminum ramuan keabadian pemberian dewa.

3. Karakter yang ada di film Over the Moon disuarakan oleh bintang-bintang Asia ternama. Seperti aktris pendatang baru, Cathy Ang sebagai pengisi suara Fei Fei, Phillipa Soo (Hamilton) sebagai Chang'e, juga aktris Sandra Oh (Crazy Rich Asians) yang mengisi suara calon ibu tiri Fei Fei. Selain itu, film animasi musikal ini juga didukung Ken Jeong (Crazy Rich Asians), John Cho (Searching), Margaret Cho, Ann Miles (All Rise), dan banyak lagi.

4. Film ini akan menghadirkan sejumlah lagu yang memanjakan telinga. Seperti diketahui, album soundtrack film Over the Moon disusun oleh pemenang Academy Award, Steven Price yang juga menyusun sejumlah soundtrack di film Gravity, Our Planet, Suicide Squad, The World’s End). Sementara soundtrack pertama berjudul Rocket to the Moon ditulis oleh Christopher Curtis, Marjorie Duffield dan Helen Park, serta dinyanyikan oleh Cathy Ang yang juga memerankan karakter utama di film ini. 

5. Over the Moon merupakan film keluarga yang membawa banyak pembelajaran.

Nah, buat kalian yang penasaran, segera saksikan film Over the Moon di Netflix untuk mengisi akhir pekanmu!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x