Kompas TV nasional sosial

Presiden Jokowi Kembali Ajak Masyarakat Mendoakan Dokter yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 19:14 WIB
presiden-jokowi-kembali-ajak-masyarakat-mendoakan-dokter-yang-meninggal-dunia-akibat-covid-19
Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dari para dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19. (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dari para dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Presiden Jokowi menyatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat sangat merasakan ketangguhan para dokter dalam memilih jalan sebagai penjuang kemanusiaan.

Para dokter yang menanganani pasien Covid-19 telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamakan sesama.

Baca Juga: Hari Dokter Nasional, Presiden Jokowi Ucapkan Ini

Keteladanan yang ditunjukan para dokter, sambung Presiden, telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi serta berjuang bersama untuk bangkit.

“Kita berdoa berdoa semoga amal ibadah serta pengabdian para dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19 dapat  diterima Allah SWT, Tuhan YMH,” ujar Presiden Jokowi. Jokowi pada peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (24/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, perjuangan serta pengorbanan para dokter di Indonesia.  

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi besar atas dedikasi para dokter Indonesia yang berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan.

Baca Juga: Viral Foto Bayi Baru Lahir Tarik Masker Dokter, Jadi Simbol Harapan Saat Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sambung Presiden, masyarakat telah merasakan ketangguhan para dokter memilih jalan sebagai penjuang kemanusiaan mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamakan sesama.

Membuat yang sakit kembali sehat dan mengajak yang sehat tetap menjaga kesehatannya.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air,” ujar Presiden Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x