Kompas TV bisnis bumn

Erick Thohir Tunjuk Ulin Yusron Jadi Komisaris di ITDC

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 18:09 WIB
erick-thohir-tunjuk-ulin-yusron-jadi-komisaris-di-itdc
Pegiat Media Sosial Ulin Niam Yusron (Sumber: Instagram Ulin Niam Yusron )
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk pegiat media sosial Ulin Ni'am Yusron sebagai komisaris di Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Ulin Yusron yang juga dikenal sebagai salah satu relawan Presiden Joko Widodo ini menempati posisi Komisaris Independen di perusahaan plat merah yang bergerak pada bidang pengembangan pariwisata.

Pengangkatan Ulin tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-319/MBU/10/2020 tanggal 08 Oktober 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komsisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi Perum Bulog, 5 Direktur Diberhentikan Budi Waseso Bertahan

Melalui SK yang sama Erick Thohir juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Donni Aldian sebagai Komisaris Independen ITDC terhitung sejak 8 Oktober 2020.

Dalam keterangan pers dari ITDC, Penyampaian SK dilakukan secara virtual melalui video conference dengan aplikasi Zoom Meeting oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Kawasan, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN Endra Gunawan.

Sebelum dipercaya sebagai Komisaris Independen, Ulin Ni’am Yusron berkarir sebagai wartawan di Mingguan Ekonomi dan Bisnis KONTAN (sampai tahun 2008). Kemudian mendirikan situs Beritasatu.com (sampai tahun 2013).

Ulin Yusron sempat menggeluti dunia private investigation dan menjadi konsultan beberapa media online periode 2009-2013). Pada Pilpres 2019 kemarin Ulin disebut sebagai salah satu tim medsos kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Tunjuk Pemuda 34 Tahun Jadi Direktur Telkom

Pengangkatan Komisaris Independen tersebut melengkapi susunan Dewan Komisaris ITDC sebagai berikut:

Komisaris Utama: Dadang Rizki Ratman

Komisaris: Irzani

Komisaris: Zainal Mutaqin

Komisaris Independen: Ulin Ni'am Yusron

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.