Kompas TV regional berita daerah

Pesawat Citilink Tabrak Layang-Layang Saat Mendarat di Bandara Yogyakarta, Begini Kondisinya

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 15:13 WIB
pesawat-citilink-tabrak-layang-layang-saat-mendarat-di-bandara-yogyakarta-begini-kondisinya
Ilustrasi Pesawat (Sumber: rebelcircus.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebuah pesawat menabrak layang-layang saat hendak mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Peristiwa yang terjadi pada Jumat (23/10/2020) itu menimpa Citilink QG 1107.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 16.46 WIB. Sekitar tiga menit setelah mendarat, layang-layang ditemukan di roda pesawat.

“Setelah pesawat block on pada parking stand, tim operasional selalu lakukan pengecekan pesawat untuk memastikan keselamatan pasca penerbangan,” ujar Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Penumpang Pesawat dari Bandara Yogyakarta Kini Bebas Airport Tax, Kok Bisa?

Kejadian itu tidak mengganggu lalu lintas dan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Petugas sudah menindaklanjuti lebih dalam dan tidak ditemukan kerusakan dan kondisi pesawat dipastikan siap terbang.

Meskipun demikian, Pandu mengimbau masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di area sekitar bandara, termasuk bandara di Yogyakarta. Ia mengungkapkan laying-layang akan menjadi ancaman bahaya ketika diterbangkan di kawasan sekitar bandara.

“Jika layangan tersangkut di baling-baling pesawat maka risiko kecelakaan pesawat dan munculnya korban jiwa menjadi sangat tinggi,” ucapnya.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:35
WAMENKUMHAM SEBUT PEMERINTAH DAN DPR SEPAKAT AKAN MASUKKAN RUU KUHP KE PROLEGNAS PRIORITAS JULI 2021   WAMENKUMHAM: PEMERINTAH BELUM BERIKAN DRAF RUU KUHP VERSI TERAKHIR KE PUBLIK KARENA SEJUMLAH PERTIMBANGAN POLITIS   DPR MEMPERPANJANG PEMBAHASAN RUU PERLINDUNGAN DATA PRIBADI DAN RUU PENANGGULANGAN BENCANA   SEBANYAK 25 WARGA POSITIF COVID-19, PERUMAHAN PONDOK MITRA LESTARI DI KOTA BEKASI MELAKUKAN “LOCKDOWN” LOKAL   MENDAGRI: SINERGI ANTARA PEMERINTAH & PEMDA JADI KUNCI KEBERHASILAN PPKM MIKRO CEGAH PENYEBARAN COVID-19   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO MENDORONG RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL (RUU PKS) SEGERA DISAHKAN   HUT DKI JAKARTA, GUBERNUR ANIES BASWEDAN OPTIMISTIS JAKARTA BANGKIT DARI PANDEMI COVID-19   KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERTIMBANGKAN OPSI “LOCKDOWN” REGIONAL DI JAWA, SUMATERA, DAN KALIMANTAN   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKOT TANGERANG BATALKAN SEKOLAH TATAP MUKA YANG DIRENCANAKAN DIGELAR JULI 2021   PEMKOT TANGSEL SEBUT RSU SERPONG UTARA BELUM BISA BEROPERASI PENUH KARENA ANGGARAN TERBATAS   PN JAKPUS TUTUP SEMENTARA SELAMA TIGA HARI SETELAH 27 HAKIM HINGGA PEGAWAI TERPAPAR COVID-19   GRAHA WISATA TMII HANYA MEMILIKI DAYA TAMPUNG MAKSIMAL 100 PASIEN DENGAN KETERSEDIAAN 33 KAMAR   HINGGA SIANG INI, MASIH ADA 72 PASIEN TANPA GEJALA YANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI GRAHA WISATA TMII   RUANG ISOLASI MANDIRI DI GRAHA WISATA TMII, JAKARTA TIMUR, DIPERKIRAKAN PENUH HARI INI