Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Bersihkan Sampah di Lokasi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Unjuk rasa tolak Undang-undang cipta kerja di bundaran DPRD Jember Jawa Timur sempat ricuh. Namun saat berlangsung dan usai unjuk rasa, sejumlah mahasiswa membersihkan sampah di lokasi demonstrasi.

Sejumlah mahasiswa membersihkan sampah di lokasi demonstrasi tolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di bundaran DPRD jember jawa timur pada Kamis (22/10).

Mereka memunguti sampah plastik, bekas botol mineral, spanduk, bungkus rokok dan berbagai sampah yang berceceran. Sampah tersebut kemudian dimasukkan dalam kantong plastik dan sebagian dibakar.

Mereka juga mendatangi kerumunan demonstran dan mengingatkan mereka agar membuang sampah di tempatnya. Mahasiswa ini merupakan aktivis pecinta alam, selain juga ikut demo menolak Undang-undang Cipta Kerja, mereka juga peduli dengan kebersihan lingkungan.

Salah satu mahasiswa pecinta alam, Fahmi Setiawan mengatakan aksi bersih-bersih sampah dilakukan agar masyarakat tidak menganggap aksi mahasiswa menjadi biang kotornya jalan protokol dan fasilitas umum

Aksi pungut sampah plastik di lokasi demonstrasi patut dicontoh oleh mahasiswa lainnya saat berunjuk rasa menolak Undang-undang cipta kerja.

 

#MahasiswaPecintaAlam #DemoMahasiswa #OmnibusLaw #UUCiptaKerja #DPRDJember #BersihBersihSampah #JagaKebersihan #BeritaJember 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x