Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalbar Serahkan Berkas Pemekaran Kapuas Raya pada Kemenko Polhukam

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:08 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menerima kedatangan lima orang staf ahli menko polhukam, di ruang Praja Satu, Kantor Gubernur Kalbar, pada Rabu pagi (21/10/20).

Kunjungan kerja ini dalam rangka menyerap aspirasi, dan mengetahui  permasalahan di Kalimantan Barat yang berkaitan dengan kedaulatan NKRI. Mengingat, Kalbar adalah salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Gubernur Kalimantan Barat juga  menyampaikan beberapa hal, termasuk rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Dengan mekarnya Kapuas Raya, maka perbatasan RI-Malaysia sepanjang 972 km akan dikelola dengan lebih maksimal, karena ditangani dua provinsi.

Sutarmidji juga menyakinkan, pemekaran tersebut akan dibantu secara maksimal dari Kalbar sebagai provinsi induk, seperti  mendukung pembangunan kantor gubernur dan gedung DPRD, sampai  menyediakan pegawainya selama dibutuhkan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Pemekaran #KapuasRaya

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:54
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR