Kompas TV regional berita daerah

Polda Kalbar Ungkap Dua Kasus Narkotika, Satu di Antaranya Polisi

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 09:21 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Polda Kalbar bersama tim gabungan berhasil mengungkap peredaran kasus narkotika, dari dua laporan berbeda. Pengungkapan dua kasus tersebut disampaikan Dirresnarkoba Polda Kalbar dalam rilis pemusnahan barang bukti di Direktorat Reserse Polda Kalbar.

Baca Juga: Lima Pengedar Narkoba di Pontianak Dibekuk Polisi

Kasus pertama terungkap pada 4 Oktober lalu hasil kerjasama dengan Bea Cukai Kalbar dan BNNP. Dari pengungkapan ini diamankan enam tersangka, termasuk satu di antaranya oknum personel Polri berinisial PSP, dengan barang bukti 7,36 kilogram sabu dan 14.685 butir pil ekstasi.

“Proses tetap berjalan, kita tidak pandang bulu mau itu polisi atau aparat, kalau terlibat narkoba pasti kita tindak,” ucap Kombes Pol Yohanes Hernowo, Dirresnarkoba Polda Kalbar.

Narkotika tersebut rencananya akan dibawa ke Sumatera Selatan oleh salah satu tersangka. Sementara, kasus kedua diungkap pada 10 Oktober 2020, dengan tersangka pengedar wanita berinisial SF, berikut barang bukti pil ekstasi sebanyak 18 butir.

Baca Juga: Tim Gabungan di Perbatasan Gagalkan Upaya Penyelundupan 12 Kg Sabu

Narkotika yang diselundupkan dari perbatasan Malaysia itu selanjutnya dimusnahkan menggunakan insenerator BNNP Kalbar. Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut, terutama terkait keterlibatan oknum personel Polri.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Narkoba

Penulis : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:22
PRESIDEN AS DONALD TRUMP SEBUT VAKSIN COVID-19 DIDISTRIBUSIKAN PEKAN DEPAN   KASUS COVID-19 DI BANYUMAS NAIK, DINAS PARIWISATA SETEMPAT TUTUP LOKAWISATA BATURRADEN   PEMKOT JAKARTA TIMUR MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9.426 TITIK UNTUK CEGAH COVID-19   LURAH MAKASAR ARIYANTORO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, PELAYANAN KELURAHAN DIPINDAHKAN KE KECAMATAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, LURAH MAKASAR, JAKARTA TIMUR, AROYANTORO JALANI ISOLASI   KEMLU: KASUS BARU COVID-19 WNI DI LUAR NEGERI BERTAMBAH DI AMERIKA SERIKAT, ITALIA, JEPANG, KORSEL, KUWAIT, & VATIKAN   HINGGA 27 NOVEMBER 2020, KEMLU MENCATAT 2.003 WNI DI LUAR NEGERI TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PLT DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN 121 TENAGA KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KODIM 0501 JAKARTA PUSAT GELAR TES CEPAT COVID-19 DI KELURAHAN PETAMBURAN, TANAH ABANG, JAKPUS   PRESIDEN JOKOWI TINJAU PEMBANGUNAN PUSAT PEMBENIHAN UNTUK ATASI BENCANA EKOLOGIS   KPU KOTA SURAKARTA TEMUKAN 2.780 SURAT SUARA RUSAK   JELANG PILKADA, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT JAGA JARAK AMAN & LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TPS   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENCATAT 800 PERUSAHAAN BANGKRUT AKIBAT PANDEMI COVID-19   HARI INI, MENDAG AGUS SUPARMANTO LEPAS EKSPOR 15 TON IKAN TUNA DARI SISTEM RESI GUDANG DI BENOA BALI KE KOREA SELATAN