Kompas TV internasional kompas dunia

Jusuf Kalla Bertemu Paus Fransiskus, Singgung Pentingnya Kebersamaan

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 07:26 WIB
jusuf-kalla-bertemu-paus-fransiskus-singgung-pentingnya-kebersamaan
Jusuf Kalla bertemu Paus Fransiskus di Perpustakaan Pribadi Paus, Jumat (23/10/2020). (Sumber: MEDIA OFFICER HUMAN FRATERNITY/KOMPAS.COM))

VATIKAN, KOMPAS.TV - Mantan wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Paus Fransiskus di Perpustakaan Pribadi Paus di Vatikan, Jumat (23/10/2020).

Jusuf Kalla menemui Paus bersama empat anggota dewan juri Zayed Award for Human Fraternity dan berbincang selama 70 menit.

Keempat dewan juri tersebut adalah Cathreine Samba Panza, mantan Presiden Republik Afrika Tengah, Adama Dieng, mantan wakil Sekjen PBB sekaligus penasihat Khusus Sekjen untuk Pencegahan Genosida.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Ingin Lihat Matahari Terbit, Pendaki Ini Malah Bertemu Puma

Selain itu, juga ada Michaelle Jean, Gubernur Jenderal ke-27 serta Panglima Tertinggi Kanada, dan Kardinal Dominique Mamberti dari Pengadilan Teringgi Apostolic Signatura.

Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi pada Paus yang bekerja sama dengan Imam Besar Universitas Al Azhar Kairo, dalam mengangkat tentang persaudaraan kemanusian.

“Pertama saya menyampaikan salam daripada masyarakat Indonesia dengan tetap mengharapkan beliau datang ke Indonesia,” tutur Jusuf Kala dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Haryo Jati


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:52
PM BORIS JOHNSON: VARIAN BARU COVID-19 DARI INGGRIS BERPOTENSI LEBIH MEMATIKAN   PEMKAB SLEMAN PULANGKAN PENGUNGSI AKIBAT AKTIVITAS GUNUNG MERAPI PADA 26 JANUARI 2021   POLDA ACEH SEBUT 5 TERDUGA TERORIS MASIH JALANI PEMERIKSAAN SEBELUM DIBAWA KE MABES POLRI   DENSUS 88 SITA BUKU KAJIAN ISIS DAN DOKUMEN BERISI ANCAMAN TARGET TEROR DARI PENANGKAPAN 5 TERDUGA TERORIS DI ACEH   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT ASN YANG TERBUKTI MENJADI TERORIS AKAN DIPECAT   POLDA METRO JAYA TARGETKAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK TERPASANG PADA 2021   KPAI MENILAI KEGIATAN BELAJAR JARAK JAUH MENCIPTAKAN KESENJANGAN ANTARMURID UNTUK DAPAT MENGAKSES PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT PANDJAITAN JADI KANDIDAT TUNGGAL KETUM PB PASI 2021-2025   BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM HINGGA FEBRUARI 2021   DRAF UU PEMILU MENGATUR LARANGAN BAGI MANTAN ANGGOTA HTI MENJADI CALON PESERTA DI PILKADA, PILEG, DAN PILPRES    DRAF UU PEMILU MENGATUR PILKADA 2022 BISA DITUNDA JIKA TERJADI BENCANA ALAM DAN NONALAM   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT WHO KEMBALI MENEGASKAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MASKER CEGAH PENULARAN COVID-19   WAKETUM PAN YANDRI SUSANTO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN JALANI ISOLASI MANDIRI   KETUA RISET UJI KLINIS VAKSIN MENGATAKAN 7 DARI 1.820 PESERTA UJI KLINIS POSITIF COVID-19