Kompas TV regional berita daerah

Gelar Pasukan Kesiapan Bencana di Musim Penghujan

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 02:08 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Gelar pasukan yang digelar di halaman Kodim 0711 Pemalang ini terdiri dari jajaran TNI, Pemkab Pemalang, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, dan lainnya. Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana merupakan upaya kesiapsiagaan personil dan peralatan karena musim penghujan sudah tiba.

 

Menurut Dandim 0711 Pemalang Letkol Infanteri Irfan Christian Tarigan, menjelaskan musim penghujan di wilayahnya mempunyai potensi bencana yang beragam. Dari mulai dari bencana gunung api, gempa bumi, tanah longsor dan banjir.

 

Dandim mengungkapkan, apel ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Pemalang. Apalagi di tahun ini musim penghujan diperkirakan akan naik hingga 40% karena adanya badai la nina. 

 

Sementara sekretaris daerah Kabupaten Pemalang, Arifin, mengaku adanya potensi bencana alam di Kabupaten Pemalang perlu direspon cepat melalui berbagai persiapan dan tindakan penanggulangan. Termasuk membuat posko-posko tanggap bencana di tiap Desa. 

 

Berharap dengan adanya adanya apel gelar pasukan jelang musim penghujan bisa membuat relawan dan petugas lebih siap apabila terjadi bencana alam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x