Kompas TV nasional sapa indonesia

Indonesia Bersiap untuk Vaksinasi Corona, Pemerintah Prioritaskan Pemberian Vaksin di 11 Provinsi

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 22:31 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah menargetkan, jumlah pemberian vaksin covid-19 di Indonesia pada tahun 2021 mencapai 102.451.500 dosis.

Selain prioritas kelompok penerima vaksin, pemerintah juga akan memprioritaskan pemberian vaksin, sejumlah provinsi yang masuk kategori zona merah.

Kementerian Kesehatan juga menekankan vaksin diberikan pada masyarakat dengan usia rentang 18 hingga 59 tahun. Merujuk pengujian vaksin uji klinis tahap 3 dengan sukarelawan di rentang usia tersebut.

Namun, Kemenkes meyakini, seiring dengan berjalannya penelitian lanjutan, ke depannya vaksin covid-19 ini akan aman diberikan kepada semua kalangan.

Sementara itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengingatkan pemerintah untuk mempertimbangkan sejumlah lembaga, termasuk Badan Kesehatan Dunia, WHO dalam proses vaksinasi.

Program vaksinasi covid-19 di Indonesia, dengan menggunakan 3 jenis vaksin buatan China segera dimulai November 2020 mendatang.

Pada November 2020, Cansino menyanggupi 100.000 dosis vaksin, Sinopharm 15 juta dosis vaksin, Sinovac dengan 3 juta dosis vaksin.

Program vaksinasi corona di Indonesia akan dimulai pada November 2020 yang artinya tidak akan lama lagi. 

Koordinator Uji Klinis Vaksin Corona Indonesia, Kusnandi Rusmil menyebutkan jika vaksin akan siap diberikan jika ada izin dari WHO.

Terkait perkembangan dan kesiapan pemberian vaksin serta tingkat keamanan vaksin buatan China ini, simak dialog selengkapnya bersama Koordinator Uji Klinis Vaksin Corona Indonesia, Kusnandi Rusmil berikut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x