Kompas TV klik360 cerita indonesia

Prabowo Ungkap Alasan Jokowi Kebut Proyek Food Estate

Jumat, 23 Oktober 2020 | 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap alasan Presiden Jokowi mengebut proyek food estate. Menurut Prabowo dengan proyek food estate, Presiden Jokowi ingin mengembangkan pertahanan yang kuat berdimensi holistik.

"Presiden Joko Widodo ingin mengembangkan pertahanan yang kuat berdimensi holistik melalui penguatan pertahanan militer dan nir-militer sekaligus. Itu artinya pemerintah, dalam hal ini Presiden, semakin menyadari pemenuhan hak pangan rakyat merupakan masalah strategis menyangkut jatuh bangunnya sebuah negara," ujar Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri secara virtual Rapat Senat terbuka Dies Natalis ke-57 Fakultas Kehutamam Universitas Gadjah Mada secara virtual pada Jumat (23/10/2020).

Menurut Prabowo saat dengan adanya pandemi Covid-19, FAO pun memberikan peringatan mengenai krisis pangan yang harus diantisipasi semua negara.

"Sebagaimana kita ketahui, FAO pada 2020 ini sudah mengeluarkan peringatan bahwa krisis pangan mungkin akan melanda dunia karena pandemi Covid-19. Dan juga karena memang adanya musim yang tidak menentu atau tidak dapat diprediksi," katanya.

"Oleh sebab itu, kita perlu mengantisipasi secara cepat dengan membuat cadangan logistik strategis nasional. Pengembangan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa yang sedang dalam proses pengerjaan diharapkan bisa menjadi sumber cadangan logistik strategis nasional untuk mencegah kekurangan pasokan pangan dalam negeri dan mengurangi impor," lanjutnya.  

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:47
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER