Kompas TV regional berita daerah

Penyedia Jasa Travel Sambut Baik Dibukanya Ibadah Umrah

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Surabay - Pemerintah Saudi Arabia  pada awal November mendatang akan kembali membuka ibadah umrah, bagi umat muslim seluruh dunia. Hal tersebut disambut baik oleh kalangan travel haji dan umrah di kota Surabaya.

Kementerian Agama memastikan Indonesia mendapatkan ijin ibadah umrah dari pemerintah Saudi Arabia, hal tersebut setelah pemerintah Saudi Arabia mengumumkan hanya melarang tiga negara yakni Brazil, Argentina dan India.

Kepastian tersebut langsung di sambut baik oleh kalangan agen travel haji dan umrah di kota Surabaya.

Sejak awal maret atau saat awal pandemi Covid-19, banyak penumpukan jamaah di agen travel haji dan umrah karena gagal berangkat.

Salah satunya di travel haji dan umrah Andalus, sebanyak 700 jamaahnya harus menunda keberangkatan karena adanya pandemi Virus Corona.

Ramli, Direktur travel haji umroh Andalus menyambut baik akan dibukannya kembali ibadah umrah. Pihaknya saat ini masih menunggu Kemenag, terkait kuota bagi jamaah Indonesia. Saat ini pihaknya juga akan menyiapkan mekanisme protokol kesehatan bagi para jamaahnya.

“Kami berharap Pemerintah, dalam hal ini Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kerajaan Saudi. Agar pelaksanaan ibadah Umrah khususnya bisa kembali berjalan. Karena sejak awal maret 2020, ini banyak sekali penumpukan jamaah. Kami dari pihak travel telah menyiapkan aturan-aturan kesehatan terkait Covid-19.” Pungkas Romli, penyedia jasa teravel ternama di kota Surabaya ini.

 

#Surabaya #Jatim #Umrah #Haji #Travel #Covid19

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x