Kompas TV regional berita daerah

IMB Tak Kunjung Diproses, Warga Datangi PMPTSP

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kedatangan warga yang hampir sebagian besar merupakan nelayan ke kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, untuk meminta pertanggung jawaban terkait ijin membangun rumah mereka yang tak kunjung diproses, padahal sepuluh dari empat puluh rumah yang mendapat bantuan rumah subsidi presiden telah dibongkar untuk pembangunan rumah baru.

Kekesalan warga memuncak karena rumah mereka saat ini telah dibongkar dan harus mencari tempat tinggal baru. Awalnya warga berpikir pembangunan rumah mereka tidak akan mengalami kendala, namun setelah di cek lokasi pembangunan rumah tidak dilakukan didaratan melainkan di laut. Sehingga perlu dilengkapi sejumlah persyaratan.

Warga kampung nelayan ini sudah dijanjikan akan dibangun rumah 350 unit dari presiden jokowi pada tahun 2014, tetapi hingga saat periode pertama belum juga direalisasi dan baru dapat direalisasi pada tahun ini. Namun pembangunan dilakukan bertahap yang dimulai dari 40 unit.

Yang menjadi masalah anggaran yang diprioritaskan pemerintah adalah pembangunan rumah di darat bukan laut, setelah koordinasi terdapat kesepakatan penambahan anggaran untuk pembangunan di laut, namun pada kenyataannya perlu dilengkapi sejumlah ketentuan salah satunya imb.

Berdasarkan kesepakatan dinas penanaman modal dan perijinan satu pintu diperbolehkan pembangunan dilakukan sambil pengurusan ijin. 

#SorongPapuaBarat #BantuanPresiden #Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x