Kompas TV regional berita daerah

Jumlah DPT Pilkada Bupati Menurun Dimasa Pandemi

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, pemilih lebih dari satu juta delapan ratus. Jumlah tersebut terdiri dari 916.120 pemilih Laki-Laki dan 900.094 pemilih Perempuan. Dari daftar pemilih tetap itu, terdapat pemilih Disabilitas. Jumlah DPT tersebut tersebar di 386 Desa dan Kelurahan dan 5.171 TPS yang tersebar di 47 Kecamatan. Dalam Pilkada ini, target angka partisipasi pemilih mencapai 77 koma 5 persen dari jumlah DPT yang ada. Dan optimis partisipasi pemilih di kabupaten sukabumi dapat memenuhi target Nasional.

Menurunnya daftar pemilih tetap pada Pilkada 2020 ini, dikarenakan banyaknya faktor. Diantaranya penghapusan pemilih yang sudah meninggal, pindah domisili hingga pemilih yang tidak memenuhi syarat, berdasarkan coklit yang dilakukan petugas.,

Bersamaan dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, KPU Sukabumi memastikan semua tahapan Pilkada sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk mencegah kerumunan orang dan untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x