Kompas TV regional berita daerah

Aksi Damai Tolak Kekerasan Saat Unjuk Rasa

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menolak kekerasan saat aksi unjuk rasa, warga yang tergabung dalam Forum Guyub Rukun Jawa Tengah menggelar aksi damai, mengajak masyarakat untuk santun dalam menyampaikan aspirasinya. 

Aksi damai menolak kekerasan saat unjuk rasa, pada Rabu sore (21/10/2020) menampilkan musik tradisional calung. Dengan membawa spanduk bertuliskan penolakan anti kekerasan dan kerusuhan, peserta aksi berjalan menuju depan Gedung DPRD Jawa Tengah, untuk menyampaikan aspirasinya. Diantaranya mengajak masyarakat untuk berdialog dengan pemerintah jika ada kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat.

Meski mendapat penjagaan dari pihak Kepolisian Kota Besar Semarang, aksi yang berlangsung damai ini mampu menarik perhatian pengguna jalan karena aksi digelar dengan santun, damai, serta tidak ada kerusuhan, namun aksi justru diramaikan dengan alunan musik tradisional calung.

#AksiDamai #UnjukRasa #MusikTradisionalCalung

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.