Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Dana Bos, Sekolah Fasilitasi Siswa Belajar Secara Online

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 2200 siswa sekolah menengah kejuruan, di SMKN 1 kota Sukabumi, diberi kartu kuota gratis oleh pihak sekolah, untuk menunjang pembelajaran secara online selama pandemi covid 19 ini.

Siswa tersebut diberikan kuota awal sebanyak 2gb, yang nantinya dibulan berikutnya siswa akan kembali diberi kuota secara komulatif, sebanyak 10gb perbulannya. 

Selain siswa, gurupun diberikan kuota sebanyak 54gb untuk melakukan pembelajaran secara jarak jauh, melalui jaringan internet kepada siswa.

Pembagian kuota gratis ini rencananya akan dilakukan hingga bulan desember, yang nantinya akan dikaji kembali untuk teknis pembelajaran.

Pembagian kuota dari sekolah ini dibiayai oleh dana bos, yang disalurkan pemerintah kesekolah.

Untuk menghindari kerumunan, sistem pembagian kuota, pihak sekolah mendistribusikannya melalui ketua kelas masing-masing, dengan berbeda hari per kelasnya, yang nantinya ketua kelas akan mendistribusikan ke teman-temannya sesuai tempat yang ditentukan, oleh mereka.

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.