Kompas TV video cerita indonesia

Sekelompok Mahasiswa Dirikan Rumah Baca untuk Bantu Anak-anak Belajar

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 11:57 WIB
Penulis : Laura Elvina

TAKALAR, KOMPAS.TV - Kegiatan belajar mengajar di masa pandemi ini diminta untuk dilakukan secara online. Namun, tidak seluruh anak-anak di Indonesia memiliki akses internet untuk belajar online.

Melihat kesulitan tersebut, sekelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, berinisiatif mendirikan rumah baca untuk anak-anak di Dusun Je'ne, Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Rumah baca yang didirikan diberi nama Rumah Baca Pesisir. Di tempat ini, para mahasiswa membantu anak-anak untuk tetap belajar di masa pandemi.

Selain itu, jika anak-anak memiliki tugas sekolah yang tidak bisa dikerjakan karena kesulitan akses internet, mereka dibantu oleh mahasiswa untuk mengerjakannya.

Tenaga pengajar juga tak hanya membantu menyelesaikan tugas para siswa dan siswi yang diberikan oleh sang guru. Mereka juga diajarkan bermain games edukatif yang nantinya bisa melatih kemandirian mereka secara pribadi.

Karena banyaknya minat siswa dan siswi yang ingin bergabung untuk belajar di rumah baca pesisir ini, para tenaga pengajar terpaksa membuka dua ruang kelas yakni pagi dan sore hari.

Baca Juga: Inspiratif!!! Pria dari Kota Batu Ini Sukses Budidaya Anggrek Hingga Mendunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.