Kompas TV video cerita indonesia

Wagub DKI Jakarta Pantau Simulasi Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 11:41 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asosiasi gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia (ASGEPRINDO) menggelar simulasi resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19, Kamis (22/10/2020).

Hadir dalam simulasi ini Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, untuk melihat langsung protokol kesehatan yang diterapkan jika resepsi digelar di tengah pandemi.

Riza memang sedang mengkaji untuk kembali memberi izin resepsi pernikahan di masa pandemi virus Corona (COVID-19).

"Mudah-mudahan nanti kami rapat tapi akan laporkan kepada Bapak Gubernur pada seluruh jajaran di internal pada Forkopimda, dan pada Satgas (Penanggulangan COVID-19) pusat, dan pemerintah pusat untuk ke depan untuk dapat dipertimbangkan, dibukanya resepsi pernikahan. Kita tahu bahwa banyak sekali ya keluarga kita saudara kita yang karena ditutup selama 7 bulan ini yang tidak dapat bekerja bahkan terancam di PHK," ucap A Riza usai menyaksikan simulasi.

Dalam simulasi itu, sebelum masuk ke ruangan gedung, tamu undangan diminta untuk memindai barcode yang sudah disediakan. Kemudian tamu undangan akan dicek suhu tubuh, sebelum akhirnya diizinkan masuk ke dalam gedung.

Untuk ucapan selamat kepada pengantin, tamu undangan diminta hanya memberikan salam santun tanpa bersentuhan. Setelah itu, akan langsung diminta berfoto dengan menjaga jarak. Hand sanitizer disediakan di sisi kanan dan kiri panggung pengantin.

Keputusan soal izin resepsi pernikahan akan menjadi bagian dari evaluasi PSBB masa transisi yang berakhir tanggal 25 Oktober 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x